Beranda Maluku Utara Sail Tidore Sukses Dibahas Dalam FGD, Tidore bakal Dikunjungi Ribuan Wisatawan

Sail Tidore Sukses Dibahas Dalam FGD, Tidore bakal Dikunjungi Ribuan Wisatawan

131
0
BAGIKAN
Walikota Tidore, Capt. H Ali Ibrahim

TIDORE KEPULAUAN – Persiapan Sail Tidore serta perjalanan panjang Sejarah Perniagaan Maritim Nusantara dan Napak Tilas Peringatan 500 tahun Ekspedisi Magelheans sukses dibahas dalam Forum Group Discussion (FGD) oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta, Rabu (6/6) kemarin.

FGD ini dihadiri 39 peserta yang terdiri dari beberapa Dirjen dan Direktur dari sejumlah Kementerian, seperti dari Kemenko Kemaritiman, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pariwisata, Pihak Pemerintah Provinsi Maluku Utara, para Akademisi, Lembaga Swadaya Masyarakat, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan serta perwakilan pers.

Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim, usai menghadiri pertemuan tersebut  mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia yang telah mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Membahas penelusuran sejarah ekspedisi pencarian rempah oleh Magelhaens Elcano ke Indonesia pada abad 15 silam.

“Saya ucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia yang telah mengkoordinir 39 lembaga terkait baik lembaga pemerintah, swasta dan media dalam mendiskusikan persiapan Sail Tidore 2021,” kata Ali Ibrahim.

Ali menjelaskan ke 39 lembaga negara, swasta dan media fokus mendiskusikan persiapan Sail Tidore serta perjalanan panjang Sejarah Perniagaan Maritim Nusantara dan Napak Tilas Peringatan 500 tahun Ekspedisi Magelheans

“Kami mendiskusikan tentang Pelayaran Pencarian Rempah, Jalur Sejarah Perniagaan Maritim Nusantara. Bandar Jalur Rempah, Perspektif Geopolitik Peringatan 500 tahun Ekspedisi Magelhaens Elcano di Indonesia dan Napak Tilas Peringatan 500 tahun Pelayaran Magelhaens Elcano,” jelasnya.

Masih kata Walikota, “Untuk itu selaku Walikota saya berharap agar persiapan ini benar-benar ditindaklanjuti mengingat pada 2021 mendatang atau 3 tahun kedepan Sail Tidore ini akan dilaksanakan yang akan melibatkan ribuan wisatawan mancanegara yang ikut ambil bagian dalam event ini”, tandasnya. (Hms/SS)

Tinggalkan Balasan