Beranda Maluku Utara Kapita Tahane Untuk kebudayaan, Buka Puasa Bersama menuju Festival Limau Dolik II

Kapita Tahane Untuk kebudayaan, Buka Puasa Bersama menuju Festival Limau Dolik II

681
0
Foto bersama

TERNATE – Memasuki bulan Ramadan hari ke 25, Komunitas Putra Putri Tahane atau Kapita Tahane menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan seluruh pengurus dan keluarga besar Kapita Tahane di Kantor Kapita Tahane, Kelurahan Jati Perumnas, Kecamatan Kota Ternate Tengah Minggu 10/05/18.

Hadir dalam buka puasa bersama, Al Ustad Taha Kotu, Ketua Umum Kapita Tahane Asrul Rasid Ichsan, Sekertaris Umum Rahwan K Suamba, Ketua Harian Iki Sukardi, Ketua Satu Tiyar Bahtiyar dan pengurus serta keluarga Kapita Tahane.

Buka puasa bersama pengurus dan
Keluarga besar Tahane sebelumnya diisi dengan tausiah oleh Ustad Taha Kotu.

Tausiah dari Ustad Taha Kotu

Selanjutnya dilangsungkan dengan buka puasa bersama dan sholat Magrib berjamaah di kantor Kapita Tahane.

Ketua Umum Kapita Tahane, Asrul Rasid Ichsan kepada wartawan media ini mengatakan, buka puasa bersama ini merupakan silaturahmi di bulan Ramadan dan juga merupakan pertemuan untuk membicarakan Festival Limau Dolik II pada bulan Desember 2018.

“Agenda Festival limau Dolik II tetap kita jadwalkan pada bulan Desember 2018 untuk itu, setelah ini Kapita Tahane juga akan bersilaturahim dengan 4 kesultanan di wilayah Moloku Kie Raha sebagai wujud kebudayaan dan melestarikan nilai nilai budaya lokal yang bersentuh langsung dengan kapita tahane untuk kebudayaan,” ucap Asrul.

Lanjut Asrul, “Secara historis kapita tahane tetap mempunyai tatanan nilai dan selalu menghormati satu sama lain untuk berbaur pada budaya dan selalu menjaga adat istiadat. Peran kapita tahane juga akan melibatkan pemerintah baik pemerintah provinsi maupun kabupaten Halsel agar konsisten dengan kegiatan yang berhubungan dengan Festival Limau Dolik”.(HI)