Beranda Maluku Utara Dandim 1505 Buka Puasa Bersama Kwatak

Dandim 1505 Buka Puasa Bersama Kwatak

748
0

TIDORE KEPULAUAN – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1505/Tidore bersama Komunitas Wartawan Kota Tidore Kepulauan (KWATAK) menggelar kegiatan buka puasa bersama (bukber) bertempat di aula Makodim, Selasa (12/06).

Hadir pada kegiatan itu, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina, S.I.P, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf. Sihono, ketua Kwatak Mardianto Musa, Pasi Intel Kapten Inf Muji Utama, Pasi Teritorial Kapten Inf Andi Purwanto, Pasipers Lettu Inf Nicodemus Selarmanaf, para jurnalis baik cetak maupun online, dan para prajurit Kodim 1505/Tidore.

Dandim dalam sambutannya mengatakan bahwa, acara yang dilaksanakan pada hari ini, harusnya telah dilaksanakan di awal dirinya menjabat sebagai Dandim 1505/Tidore. Namun karena banyaknya kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga baru bisa dilaksanakan pada hari ini.

“Sebenarnya acara seperti ini dari sejak menjabat, sudah direncanakan seawal mungkin, cuma berbagai kegiatan jadi saya baru bisa jadwalkan pada hari ini,” kata Dandim.

Namun demikin, Dandim berharap kepada seluruh insan pers liputan Tidore agar bisa membantu pihaknya mengekspos kegiatan-kegiatan dari Kodim yang sifatnya terbuka ke masyarakat.

“Saya sangat memahami betapa pentingnya rekan-rekan pers dalam perannya disini. Tentunya apa yang kami lakukan dari wilayah kerja masing-masing tampa bantuan dari rekan sekalian maka tidak akan terdengar oleh masyarakat,” tuturnya.

Dandim juga berharap agar pers bersama TNI bisa selalu bersinergi dengan baik.

“Saya berharap kita di lapangan bisa bersinergi dengan baik. Selain itu saya juga mengajak kita bersama untuk selalu membangun wilayah kita yang ada disini. Bukan hanya dari Kodim tetapi semuanya. Bila ada sesuatu yang baik maka mohon untuk disebarkan,” akunya.

Tak lupa Dandim mengajak kepada insan pers untuk saling menjaga keharmonisan dalam pesta demokrasi yang sedang berlangsung saat ini yakni pemilihan gubernur Maluku Utara, dengan selalu menjaga suasana pilgub supaya aman dan damai, dengan tidak memanasi suasana yang ada.

Sementara itu ketua Kwatak Mardianto Musa pada kesempatan tersebut mengucapkan rasa terima kasih kepada Dandim 1505/Tidore beserta jajaran yang telah mengundang para jurnalis untuk melaksanakan buka puasa bersama Dandim di Makodim.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas undangan dan penghargaannya. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat mempersatukan dalam berbagai hal,” kata Anto sapaan akrab Mardianto Musa.

Ia berharap, agar kiranya pihak Kodim bisa saling memberi informasi terkait kegiatan yang dilakukan oleh Dandim. Mengingat Dandim 1505/Tidore memiliki cakupan wilayah kerja yang begitu luas, yakni Kabupaten Halmahera Tengah, Halmahera Timur dan Kota Tidore Kepulauan.

“Satu yang perlu saya sampaikan agar bagaimana kita saling bersatu dalam menginformasikan kegiatan yang dilakukan oleh Dandim. Apalagi Dandim punya tiga wilayah kerja,” jelas Anto.

Anto juga menyampaikan apresiasi karena selama ini hubungan insan pers liputan Tidore dengan Dandim beserta jajarannya berjalan dengan baik.

Untuk diketahui, selain buka puasa bersama dirangkaikan juga dengan pemberian sovenir dari Dandim 1505/Tidore kepada insan pers liputan Tidore. Serta dilaksanakan shalat maghrib secara berjama’ah yang di imami oleh Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina, S.I.P. (SS)