Beranda Maluku Utara Pendaki Hilang di Gunung Gamalama Ditemukan

Pendaki Hilang di Gunung Gamalama Ditemukan

577
0
BAGIKAN
Proses evakuasi. Foto : Basarnas

TERNATE – Rahmi Abdul Kadir (21) warga Kelurahan Jambula, pendaki Gunung Gamalama, yang dikabarkan hilang akhirnya di temukan tim gabungan SAR, TNI, Polri dan warga di Pos 5 dalam kondisi kedinginan (Hipotermia).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, Mustari, yang dihubungi wartawan media ini melalui pesan singkat mengatakan, “Korban hilang di temukan tim gabungan pada Kamis pagi pukul 06:35 WIT di Pos 5 yang tak jauh dari puncak Gamalama yakni sekitar 200-300 meter dalam keadaan sadar dan mengalami Hipotermia. Korban saat ini sedang dilakukan perawatan karena mengalami kedinginan”, jelasnya.

Lanjut Mustari, Korban saat ini telah di evakuasi oleh tim gabungan Basarnas, TNI, Polri Warga menuju posko Moya.

Mustari juga mengisahkan awal hilangnya korban, pada awalnya korban dengan rekan rekannya menaiki puncak Gamalama pada hari Selasa lalu,19/06/18, Korban bersama adiknya Ratna Abdul Kadir bergabung dengan rekan-rekan mereka di Kelurahan Moya.

Pada sekitar pukul 07:30 WIT, Rahmi bersama ke 7 rekannya memulai pendakian ke puncak Gunung Gamalama dan sampai di puncak mereka kemudian membuat kemah dan bermalam di puncak Gunung Gamalama.

Pada hari Rabu tanggal 20/06/18, Pukul 06:00 Wit  Rahmi tidak lagi terlihat di lokasi tenda kemah. Teman-temannyapun melakukan pencarian awal di sekitar puncak gunung namun Rahmi tidak ditemukan.

Namun usaha pencarian mereka tidak berbuah hasil, sehingga mereka pun turun dari puncak Gunung Gamalama dan memberitahu keluarganya dan melaporkan kepada kami Basarnas, sehingga kami membentuk tim dari unsur TNI Polri dan Masyarakat. Beruntung, Rahmi di temukan selamat oleh Basarnas, Tim Gabungan TNI, POLRI dan warga sekitar. (HI)