Beranda Maluku Utara Angkat Dua Jari, 4 ASN Sula Dipanggil Panwaslu

Angkat Dua Jari, 4 ASN Sula Dipanggil Panwaslu

775
0

SULA – Diduga terlibat dalam politik praktis, beberapa oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal dipanggil Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Informasi yang himpun Gamalamanews.com, sejumlah oknum ASN itu yakni, Kepala Dinas Pendidikan Kepsul (AU), Kepala Seksi Diknas Kepsul (MNS), Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Sanana (AU), dan Kepala Sekolah SD Inpres Fakahu (MU).

Ke empat orang tersebut dimintai keterangan oleh Panwaslu karena ditemukan ikut berfoto bersama sekaligus mengangkat dua jari bersama-sama dengan tim pemenangan calon nomor dua dari Partai Demokrat Kepsul.

Ketua Panwaslu Kepsul, Iwan Duwila yang dikonfirmasi menyampaikan, bahwa klarifikasi yang dilakukan itu dalam rangka mengecek dan mendalami hasil foto bersama dengan tim sukses sambil menunjuk dua jari.

Namun demikian Panwaslu belum bisa memberikan keterangan hasil dari klarifikasinya. Karena masalah ini akan dijadwalkan pada hari Jumat, 22/06/2018, besok tepatnya di kantor Panwaslu Kepsul.

“Surat kami sudah berikan yang bersangkutan dan nanti kalau sudah ada hasilnya (kesimpulannya) kita akan sampaikan publik,” ujar Iwan saat dihubungi melalui telepon seluler.

Iwan Duwila juga menjelaskan, klarifikasi terhadap keempat pejabat itu akan diminta keterangan klarifikasi terlebih dahulu, “Untuk sementara kita belum bisa memberikan kesimpulan”, ujarnya.

Akan tetapi, kata Iwan, sejumlah ASN itu dicecar dengan puluhan pertanyaan terkait peristiwa yang terjadi. “Dalam konteks penanganan pelanggaran, sesuai ketentuan akan ditindaklanjuti dalam kurun waktu yang ditentukan oleh Panwaslu Kepsul,” tutup Iwan. (HH)