Beranda Advetorial Walikota Ternate Tinjau Kesiapan TPS di Kota Ternate

Walikota Ternate Tinjau Kesiapan TPS di Kota Ternate

130
0
BAGIKAN
Walikota Ternate, DR Burhan Abdurahman saat mengecek persiapan Pilgub Malut di sejumlah TPS di Kota Ternate

TERNATE – Walikota Ternate Burhan Abdurahman bersama sejumlah SKPD di Lingkup Pemkot Ternate melakukan peninjauan ke beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di kota Ternate diantaranya Kelurahan Kalumata, Kayu Merah dan Mangga Dua Utara.

Hal ini dipastikan WaliKota Ternate bahwa TPS di Kota Ternate sudah siap mensukseskan pelaksaan pemilihan gubernur (Pilgub) Malut yang akan dilangsungkan pada Rabu (27/6) nanti.

Dengan kesiapan dari seluruh TPS ini warga diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya untuk mensukseskan Pilgub Malut ini, dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Pelaksanaan Pilgub yang dilaksanakan besok (hari ini) saya memantau beberapa TPS di Ternate, dan ternyata siap untuk melaksanakan Pilgub, dimana undangan sesuai dengan DPT juga sudah disalurkan,” demikian disampaikan oleh Walikota Ternate Burhan Abdurahman, Selasa (26/6).

Menurut dia, logistik di TPS juga sudah siap tinggal warga datang menyalurkan haknya pada hari ini. Dikesempatan itu juga Burhan menghimbau  kepada seluruh warga Kota Ternate untuk turut serta mensukseskan Pilgub Malut.

“Dengan cara pastikan sudah memperoleh undangan, kalau belum dapat meminta ke KPPS, atau jika memiliki KTP elektronik atau surat keterangan dari Dukcapil juga diharapkan untuk bisa menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Dikatakannya, pemilihan gubernur ini merupakan hajatan demokrasi yang digelar 5 tahun sekali, Pilgub ini juga kata dia, menentukan masa depan daerah ini. Selain itu juga meminta agar warga terus menjaga keamanan dan ketertiban karena hal tersebut menjadi tanggungjawab semua baik itu aparat, penyelenggara, pemerintah maupun masyarakat. “Sehingga kita harus bersama-sama dengan aparat keamanan TNI, Polri sehingga hajatan ini bisa berlangsung dengan tertib, aman, lancar dan berkualitas,” katanya.

Dia juga berharap Pilgub ini dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan sesuai dengan aturan yang berlaku dengan masyarakat dapat menggunakan hak pilih. “Kita harapkan masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya tanpa ada hambatan apapun,” terangnya. (HT)