Beranda Advetorial Wisata Baru, Eksotiknya Selat Pogo-Pogo

Wisata Baru, Eksotiknya Selat Pogo-Pogo

2236
0

SUARA SARUMA – Satu lagi pulau cantik yang menjadi tempat wisata baru di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang saat ini sedang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Halsel yakni Selat Pogo-Pogo.

Pulau cantik yang terletak di Kecamatan Bacan Barat ini memiliki pamandangan yang indah, hamparan pasir putih serta terumbuh karang yang masih terjaga, menambah indahnya selat Pogo-Pogo tersebut.

Perairan Selat Pogo-Pogo juga memiliki beragam jenis ikan, sehingga wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut, dapat menyaksikan keindahan panorama bawah lautnya.

Selat Pogo-Pogo juga terdapat Air Terjun dan juga terbentang jejeran pulau pulau kecil tak berpenghuni yg indah seperti halnya Raja empat yaitu Tawale Kecil dan Tawale Besar serta Danau yang memanjakan mata.

Untuk saat ini Pogo pogo telah di bangun Fasilitas yang memadai dianataranya 13 Cottage, 2 VIP yang dilengkapi dengan kolam renang serta difasilitasi dengan Jaringan Internet

Pengunjung bisa menginap di Kottage-Kottage yang telah Disiapkan dengan harga yang ditawarkan berkisar antara Rp.600.000 – 1..200.000.

Untuk mengunjungi Selat Pogo-Pogo, Pengunjung bisa menggunakan speed boat dari Pelabuhan Habibi, dengan tarif Rp.1.500.000 pulang pergi, dengan menempuh waktu sekitar 45 menit.

Saat ini juga Pemerintah daerah akan segera membangun Infrastruktur Jalan dari Labuha ke Indari Kecamatan Bacan Barat, sehingga Wisatawan yang ingin ke selat Pogo-Pogo bisa menggunakan transportasi darat melalui Desa Indari.

Sebagai tempat wisata Selat Pogo-Pogo ini juga direncanakan akan menjadi tempat persinggahan kapal reguler karena akan dibangun. (Humas)