Beranda Maluku Utara Delapan Paskibraka Ternate Akan di Utus ke Provinsi

Delapan Paskibraka Ternate Akan di Utus ke Provinsi

401
0
BAGIKAN
Foto : Hilman Idrus

Sukarjan : Kendala Kami ada di Lapangan.

TERNATE – Tahap seleksi anggota pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kota Ternate pada 17 Agustus 2018, terus berlangsung bahkan dalam waktu dekat mereka yang nantinya terpilih akan di karantina untuk melakukan pemantapan latihan, hal ini diakui oleh Kepala dinas Pemuda dan olahraga (Kadispora) Kota Ternate, Sukarjan A Hirto, Selasa (3/7).

“Dua minggu ke depan mereka (Anggota Paskibraka) sudah masuk untuk karantina,” ujarnya.

Akan tetapi kendala yang saat ini di hadapi adalah lokasi pengibaran bendera pasalnya, kalau upacara dilaksanakan di Ngara Lamo, kelurahan Soa-sio Ternate Tengah dianggap tidak sesuai dengan kondisi.

“Kendala kita adalah untuk lapangan kalau 2018 upacaranya di lapangan Ngara Lamo berarti ada sedikit kendala di lapangan yang tidak sesuai dengan kondisi,” kata Sukarjan.

Untuk itu pihaknya dalam waktu dekat secepatnya kami akan melakukan pengecekan apakah bisa atau tidak untuk upacara bendera Agustus 2018 itu menggunakan lapangan Ngaralamo.

Sedangkan terkait dengan jumlah Paskibraka yang akan di kirim ke provinsi nantinya berjumlah 8 siswa masing-masing pria dan wanita.

“Untuk 2018 yang ke pusat itu kita belum bisa mengirim karena saingannya sangat banyak tapi kita akan kirim sebanyak 8 pasang empat putra dan empat putri untuk ke provinsi,” pungkasnya. (HT)