Beranda Maluku Utara Unggul Hitungan Cepat KPU, Rivai Umar : Masyarakat Malut Sudah Rasional dalam...

Unggul Hitungan Cepat KPU, Rivai Umar : Masyarakat Malut Sudah Rasional dalam Berdemokrasi

353
0
BAGIKAN

Kemenangan Ahmad Hidayat Mus dan Rival Umar, itu karena masyarakat Maluku Utara, Mulai dari Taliabu, Sula, Halsel, Tikep, Ternate, Halbar, Halut, Haltim, Halteng dan Morotai telah rasional dalam berdemokrasi ” Rivai Umar.

TERNATE – Calon wakil Gubernur (cawagub) Maluku Utara (Malut) dari nomor satu yang di usung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yakni Doktor Rivai Umar menganggap bahwa hasil hitungan cepat KPU Malut yang sementara di ungguli olehnya dan Ahmad Hidayat Mus (AHM) adalah bentuk kesadaran berdemokrasi masyarakat Malut.

Hal ini ia sampaikan pada saat konferensi pers bersama awak media di kediaman Ahmad Hidayat Mus jalan Mononutu Selasa (3/7/2018).

“Saya kira masyarakat Maluku Utara sudah sangat rasional dalam berdemokrasi, tidak seperti yang kemarin-kemarin. Ini adalah pesta demokrasi yang sudah ke sekian kali, jadi para pemilih sudah tidak lagi memilih berdasarkan etnis, tapi lebih ke dasar yang rasional”, ucap Rivai.

“Saya orang Kayoa, tapi masyarakat Makayoa tidak memilih saya karena saya orang Kayoa, mereka sudah sangat rasional dalam memilih dan melalui pertimbangan yang baik “, tambah Rivai.

Dalam kesempatan yang sama, kepada awak media, Rivai menyampaikan pesan yang ia terima dari Ahmad Hidayat Mus.

“Pak AHM menyampaikan ke pada saya agar saya dan tim tidak perlu memikirkan masalah hukum yang ia jalani, karena hanya tuhan dan dirinya yang tau. Yang perlu dilakukan adalah selalu memikirkan cita-cita untuk perubahan Maluku Utara”, tandasnya. (HH)