Beranda Maluku Utara Hendri Badar : Penurunan Baliho Sudah Melalui Pemberitahuan Awal

Hendri Badar : Penurunan Baliho Sudah Melalui Pemberitahuan Awal

294
0
BAGIKAN
Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar.

TERNATE – Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Hendri Badar menegaskan, proses penurunan baliho ucapan selamat kemenangan Paslon nomor urut satu AHM-RIVAI telah melalui pemberitahuan awal kepada Tim Kuasa Hukum AHM-RIVAI, terlebih dahulu.

Hal ini ia sampaikan kepada GamalamaNews.com di ruang kerjanya Jumat (6/7).

“Kemarin kami ada pertemuan dengan empat tim pasangan calon juga ada Kahar, tim dari AHM-RIVAI, jadi ada pembahasan tentang pemasangan baliho ucapan selamat kemenangan, bahwa sidang pleno ini belum dilaksanakan di tingkat provinsi, nanti pada tanggal 7-9. Jadi harus diturunkan, tetapi masih tetap dipasang, maka Polda menganggap hal itu sudah bukan lagi ranah dari KPU, jadi Polda harus sikapi hal itu,” ucap Hendri.

Hendri menambahkan, sikap yang diambil oleh Polda Malut bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Langkah kami bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan secara bersama, karena POLRI melihat keputusan KPU ini belum final dan belum memiliki ketetapan hukum yang kuat, maka baliho kami suruh turunkan”, tambah Hendri.

Hendri berharap agar masyarakat bisa bersabar untuk menunggu hasil resmi yang nantinya akan di umumkan oleh KPU Maluku Utara yang tinggal beberapa hari lagi. (HH)