Beranda Maluku Utara Peringati Hut BNI ke 72, BNI Cabang Ternate Gelar Pemotongan Tumpeng

Peringati Hut BNI ke 72, BNI Cabang Ternate Gelar Pemotongan Tumpeng

1981
0

TERNATE – PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Kamis 05 Juli 2018 memasuki usia yang ke 72, secara Nasional seluruh unit bisnis Bank BNI merayakannya dengan berbagai macam kegiatan, termasuk Bank BNI Ternate.

Di Ternate sendiri kegiatan dimulai dengan BNI Berbagi Ramadhan yang telah dilakukan pada bulan Ramadhan kemarin dan puncaknya dirayakan dengan tasyakuran pemotongan tumpeng di Banking Hall Bank BNI Cabang Ternate oleh kepala BNI cabang Ternate Agus Soelaiman Kamis 05/07/18.

Setelah melakukan pemotongan tumpeng, Agus Soelaiman membacakan sambutan Direktur Utama Bank BNI Achmad Baiquni.

Dalam sambutan Direktur BNI cabang Ternate Agus menyampaikan, Penyelenggaraan
syukuran ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan HUT ke-72 Bank Negara Indonesia, serta merupakan wujud ungkapan rasa syukur atas perjalanan Bank Negara Indonesia yang selama 72  tahun telah berkiprah di industri perbankan nasional.

Lanjut Agus, “Tujuh puluh dua tahun bukan-lah waktu yang singkat bagi perjalanan sebuah bank, yang sejak awal berdirinya yaitu pada tanggal 5 Juli 1946, telah mengemban misi besar untuk menjadi bank kebanggaan bagi rakyat Indonesia yang merdeka dan berdaulat, serta menjadi pelopor dari terciptanya berbagai produk dan layanan perbankan di Tanah Air”, ungkapnya.

Kini, di era disrupsi teknologi yang cepat berubah dan menuntut mobilitas tinggi, BNI juga kembali berupaya menjadi pelopor layanan perbankan yang berbasis digital.

Hal ini dilakukan melalui Tranformasi
Digital, mulai dari perbaikan proses internal, mempersiapkan SDM yang melek teknologi, hingga menawarkan berbagai layanan dan produk elektronik dan digital kepada nasabah seperti mobile banking,
digital loan, mobile remittance, Chat Banking hingga aplikasi pembayaran berbasis QR Code, Yap.

Seriusnya komitmen BNI dalam mengantisipasi tantangan era disrupsi ini juga ditunjukkan oleh segenap unsur Manajemen dan pegawai BNI yang dibantu juga oleh perwakilan Generasi Milenial, dalam bekerjasama menyusun Corporate Plan BNI periode lima tahun ke depan, dimana secara bersama-sama kita telah menetapkan aspirasi untuk menjadi “one of the most profitable financial institution in Indonesia”

Pada tahun 2023, yang akan dicapai melalui strategi “BEYOND (traditional) Banking”, yaitu: B adalah kependekan dari “Business Community’s Financial Institution of Choice”, E dari “Ecosystem Orchestrator”, Y dari “Your Preferred Personal Financial Partner”, O dari “Organizationally Ready for the Future”, N dari “National Agenf of Development”, dan D dari “Digital and Data Driven Institution”.

Tentunya untuk dapat mengimplementasikan strategi ini dan mewujudkan aspirasi yang kita dambakan bersama tersebut, kita semua selaku insan BNI harus selalu berpedoman terhadap Prinsip 46 yang telah menjadi budaya kerja BNI sejak lama, yaitu bekerja secara professional dan penuh integritas, didukung dengan semangat untuk terus melakukan perbaikan tanpa henti terhadap pemenuhan kebutuhan customer.

Sementara itu, hadir pada acara tasyakuran, diantaranya pensiunan Bank BNI, mitra kerja serta stake holder. (HI)