Beranda Halmahera Utara Rayakan Hari Narkoba, BNN Halut Gelar Kegiatan Sehat Bersama

Rayakan Hari Narkoba, BNN Halut Gelar Kegiatan Sehat Bersama

105
0
BAGIKAN
Kegiatan jalan sehat bersama dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba Internasional di Halut

TOBELO – Hari Anti Narkoba Internasional yang jatuh pada tanggal 25 Juni 2018, baru diperingati oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Halmahera Utara pagi tadi (Jumat, 06/07), dalam bentuk olah raga bersama tiap stakeholder.

Kegiatan yang dihadiri langsung Wakil Bupati Halmahera Utara Mukhlis Tapitapi, Dandim 1508 Tobelo Letkol. Kav. Tri Sugiarto, dilaksanakan di Kompleks Pemerintahan Halut, diawali jalan sehat bersama kemudian dilanjutkan dengan senam pagi.

Kepala BNN Halut, AKBP Matheys Beai, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan peringatan hari anti narkoba internasional harusnya diperingati bulan Juni lalu. Lanjut dia, karena bertepatan dengan momen pemilihan gubernur Maluku Utara, maka baru sekarang bisa dilaksanakan.

Sama halnya dengan Kepala BNN Halut, Dandim 1508 Letko. Kav. Tri Sugiarto Tobelo secara tegas mengatakan, sudah menginstruksikan kepada jajarannya, agar jangan coba bermain-main dan terlibat dengan Narkoba.

“Saya sudah katakan, jangan menggunakan Narkoba, apalagi sebagai pengedar. Konsukuensinya hukumnya tegas”, tegas Tri Sugiarto.

Sementera itu, Wakil Bupati Mukhlis Tapitapi mengharapkan , agar semua orang menjadikan Narkoba sebagai musuh bersama. “Apa pun bentuknya, barang haram ini (Narkoba) adalah musuh kita semua”, kata Mukhlis seraya berharap pencegahan adalah lagkah paling sigap dalam mengatisipasi merajalelanya Narkoba di Halmahera Utara.

Kegiatan pagi tadi ditutup dengan goyang Tobelo bersama, penanda-tanganan spanduk anti Narkoba dan penarikan kupon hadiah. (Enold)