Beranda Halmahera Selatan Catut Nama Bupati, Nomor Misterius Peras Pengusaha Cina

Catut Nama Bupati, Nomor Misterius Peras Pengusaha Cina

366
0
BAGIKAN
Mujiburrahman Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Halsel.

LABUHA – Sejak siang kemarin, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), saat ini sedang sibuk dengan salah satu nomor misterius 081248144949.

Pasalnya nomor tersebut diduga memeras pengusaha China bernama Jervis Leo, dengan modus mengatasnamakan ajudan Bupati Inggih Kuswiyanto dan mengaku disuruh Bupati meminta sejumlah uang.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba melalui
Kabag Humas Halsel Mujiburahman kepada wartawan, Senin (9/7/2018) membenarkan kejadian tersebut, menurutnya kasus tersebut masih diusut.

“Bupati marah karena kejadian sudah berulangkali dan kita sedang melakukan investasi nomor tersebut, tegasnya

Ditanya ada rencana melaporkan ke Kepolisian, Kabag Mujiburahman mengatakan masih menunggu hasil investigasi tim Pemda Halsel.

“Kita tunggu hasil investigasi dulu”, terangnya.
Sementara ajudan bupati, Inggih Kuswiyanto mengaku kronologis kejadian tersebut terjadi pada Senin pagi tadi, saat dirinya di telepon Jervis Leo sambil mengirim nomor yang mengaku ajudan Bupati abal – abal tersebut.

“Saya kaget saat Ko (Jervis Leo red) menghubungi saya dan menceritakan ada yang mengaku saya (Inggih red) dan meminta uang berdasarkan instruksi Bapak Bupati. Saya langsung hubungi nomor misterius tersebut pelaku mengaku atas nama Bupati dan berada di Manado, padahal Bapak Bupati sementara ada di Halsel, saking emosi saya langsung marah dan pelaku langsung menutup telepon dan sampai saat ini sudah tidak aktif lagi”, kisahnya.

Terpisah, Jervis Leo mengatakan ada dua pelaku dengan peran berbeda, dua nomor yang berbeda pula dengan meminta uang senilai Rp 100 juta.

“Ini ajudan bupati abal-abal yang menelpon saya, 081240353737 dengan suara berbeda dan ini yang katanya nomor Pak Bupati 081248144949 saya kenal pak Inggih, suara Pak Inggih beda, makanya saya langsung hubungi Pak Inggih”, akunya. (Raja)

Tinggalkan Balasan