Beranda Halmahera Utara Tobelo Dipilih Sebagai Pusat Baksos TNI-AL, 500 Pasien sudah Mendaftarkan Diri

Tobelo Dipilih Sebagai Pusat Baksos TNI-AL, 500 Pasien sudah Mendaftarkan Diri

87
0
BAGIKAN
Laksamana Pertama Nora Leliana

TOBELO – Pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) TNI AL yang dipusatkan di Tobelo kabupaten Halmahera Utara, pagi tadi (Senin, 09/07) resmi di buka oleh Kepala Dinas Kesehatan TNI AL Laksamana Pertama Nora Leliana.

Selain Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery, terlihat juga mantan Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh , yang hadir dalam kegiatan pembukaan yang dilaksanakan di lokasi pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) desa Wosia.

Kadis Kesehatan TNI AL, Laksama Pertama Nora Leliana, ketika dikonfirmasi usai acara seremonial pembukaan mengatakan alasan pemilihan Tobelo sebagai lokasi Baksos. Menurut wanita berpangkat satu bintang, dari latar belakang sejarah, Tobelo dulu pernah ditempati oleh Jepang dalam perang dunia ke-2 karena letaknya yang sangat strategis yang berhubungan langsung dengan samudera pasifik.

Sebab itu sambung dia, dalam program poros maritim nasional daerah terluar, maka sasaran target TNI AL dalam pembangunan kemasyarakatan, di pusatkan ada di Tobelo.

“Ini sesuai dengan Program TNI AL yakni, Poros Kemaritiman Daerah Terluar. Maka kami pilih Tobelo sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial”, kata wanita yang menjabat Kadinkes TNI AL ini.

Bakti Sosial yang melibatkan 270 personil TNI AL ini, direncanakan akan berlangsung selama tiga hari, dengan jenis kegiatan antara lain, pengobatan kesehatan masyarakat dan khitanan masal. “Untuk sementara sampai pagi ini, sudah ada 500 pasien yang sudah mendaftar”, kata Nora Leliana. (Enold)

Tinggalkan Balasan