Beranda Maluku Utara Tinggalkan DPD, Abdurahman Lahabato Maju DPR RI

Tinggalkan DPD, Abdurahman Lahabato Maju DPR RI

1037
0

TERNATE – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Dapil Maluku Utara, Abdurahman Lahabato, yang kembali mencalonkan diri maju sebagai Anggota DPD dan telah lolos berkas di KPU akhirnya memilih mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Abdurahman Lahabato dalam Press Rilisnya mengungkapkan alasannya kenapa memilih mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI menggunakan PKB karena di semua lembaga survei PKB lolos Parlemen treshold 4 persen.

Selain lolos parlemen treshold 4 persen PKB juga masuk 5 besar partai yang pasti ke Senayan, Bahkan di survei PKB menyalip Partai Demokrat.

“Saya mencalonkan diri DPR RI untuk optimalkan perjuangan aspirasi rakyat Maluku Utara, karena kewenangan sebagaimana amanat konstitusi DPR punya fungsi Legislasi, fungsi anggaran dan fungsi kontrol, sementara fungsi itu di DPD RI hanya sifatnya memberi pertimbangan dan atau ikut membahas sampai tingat 2 untuk RUU yg kaitan tupoksi DPD RI saja, sehingga tdk sekuat DPR”, Ungkap Lahabato.

Selain itu, “PKB lahir dari spirit perubahan, sebagaimana yang saya pelajari selama berada di DPD RI. Visi PKB diantaranya mewujudkan tatanan politik nasional yang demokratis, terbuka, bersih dan berakhlaktul karimah serta terwujud pada praktek anggota DPR dari PKB maupun menteri menteri yg ditugaskan oleh PKB dalam pemerintahan”, tutur Lahabato.

“Saya bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa juga Karena selama ini sejak dua periode saya di DPD RI, saya perhatikan PKB adalah partai yang kuat memegang komitmen membela rakyat, koalisi dalam pemerintahan pun selalu komitmeb baik di periode SBY maupun di periode Jokowi”, tambahnya.

Lanjut Lahabato, PKB adalah partainya anak muda, kepemimpinan anak muda itu ada di PKB, ketua umumnya muda, sosok Abdul Muhaimin Iskandar adalah faktor yg membuat saya jatuh CINTA pada PKB dan memilih untuk bergabung dan berjuang bersama PKB.

“Oleh karena itu hari ini saya datang di DPP PKB untuk join sebagai CALEG DPR RI Dapil Maluku Utara, dan Alhamdulillah langsung bertemu dengan ketum Cak Imin dan beliau memberikan arahan dan masukan”.

Masih kata Lahabato, Begitu juga ketua LPP PKB Pak Marwan Jafar, beliau adalah ahli strategi Karena saya lihat beliau berjibaku pada pemenangan Jokowi-Jk.

“Mudah mudahan dengan arahan dan bimbingan orang orang hebat ini dan tentunya doa dan dukungan Masyarakat Maluku Utara untuk kami bisa dipercayakan sebagai anggota DPR RI dari Maluku Utara”, tutup Abdurahman. (HI)