Beranda Halmahera Utara Manager PLN Selesaikan Masalah Warga Gonga Pante

Manager PLN Selesaikan Masalah Warga Gonga Pante

119
0
BAGIKAN

TOBELO – Masalah yang mendera 20 kepala keluarga warga Gonga Pante, yang sempat menjadi pemberitaan beberapa media online di Tobelo kemarin , pagi tadi (11/07) diseriusi oleh Manajer PLN Ranting Tobelo Syukur Djabir.

“Saya telah mengundang beberapa warga kesini untuk bertukar pikiran dengan mereka mengenai permasalahan yang terjadi. Alhamdulillah, semua sudah dicakapkan dan sudah selesai”, kata Syukur Djabir menjawab pertanyaan wartawan yang menunggu dari pagi hasil pertemuan dirinya dengan warga.

Sambung dia, dirinya akan memanggil yang bersangkutan yang telah meminta uang dari warga (karyawan PLN), untuk menjelaskan letak permasalahan yang sebenarnya.

Menurut penuturan Manajer PLN, yang bersangkutan ternyata belum menyetor uang yang diberikan warga kepada pihak manajemen kantor.

“Sesegera mungkin saya akan panggil dia untuk mempertanggungjawabkan uang warga yang telah di setor. Karena sudah di cek uang itu belum di setor di kantor”, tutur Syukur Djabir.

Dirinya menjamin, melakukan konsukuensi tegas kepada yang bersangkutan, dengan memerintahkan segera melakukan penggantian uang warga dalam waktu satu minggu.

“Harus satu minggu ini, uang tersebut harus di ganti, karena uang tersebut milik calon pelanggan”, katanya.

Selain mengganti uang warga yang telah disalah-gunakan, yang bersangkutan juga akan terancam saksi dipecat atau dikembalikan ke perusahan induk yang mempekerjakan dirinya.

“Kita akan memberikan sanksi disiplin, selain mengganti uang warga, yang bersangkutan akan kita kembalikan ke perusahan induk yang mempunyai ikatan kontrak kerja dengan pihak PLN”, ungkapnya.

Ketika ditanyakan apakah yang bersangkutan sah terdaftar sebagai karyawan PLN, Manajer PLN mengatakan, yang bersangkutan adalah karyawan sebuah Perseroan Terbatas (PT) yang mempunyai ikatan kontrak kerja dengan PLN.

“Dalam kantor di sini, ada karyawan PLN dan ada kontrak yang bersifat outsourcing dari perusahan-perusahan yang memiliki ikatan kerja dengan PLN. Jadi yang bersangkutan masuk dalam karyawan outsourcing”, jelas Manajer PLN.

Mengenai solusi yang ditawarkan kepada 20 orang warga desa Gonga Pante, Syukur Djabir menjelaskan, akan mengurus masalah internal dengan karyawan PLN, kemudian mengatur penyambungan listrik warga dalam waktu dekat.

“Saya sudah sampaikan, kita selesaikan dulu dengan karyawan yang bersangkutan, kemudian kita akan atur penyambungan listrik ke rumah warga”, kata Syukur Djabir bijaksana. (Enold)

Tinggalkan Balasan