Beranda Halmahera Utara Peringati HANI 2018, MENKOPOLHUKAM Ajak Perang Terhadap Narkoba

Peringati HANI 2018, MENKOPOLHUKAM Ajak Perang Terhadap Narkoba

201
0
BAGIKAN

Di Tobelo Gelar Upacara Bersama

TOBELO – Puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Tobelo (Kamis, 12/07) Kabupaten Halmahera Utara, di gelar dalam bentuk upacara bersama tiap instansi pemerintah, kepolisian dan TNI AD.

Upacara yang dilaksanakan di lokasi kantor Bupati, memandatkan orang nomor satu di kaabupaten yang bermoto Hibualamo ini, Ir. Frans Manery sebagai inspektur upacara dan membacakan sambutan tertulis Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia Jendral (Purn) Wiranto.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Halmahera Utara, Wiranto berpesan, komponen masayarakt agar bisa menyatakan perang besar terhadap barang haram tersebut alias narkoba.

“Perang besar terhadap narkoba menuntut seluruh komponen masyarakat untuk bergerak bersama secara aktif”, kata Wiranto dalam sambutannya.

Selanjutnya Jendral bintang empat ini berharap, peringatan HANI tahun 2018 ini, seluruh bangsa agar bisa bersatu menjadi kekuatan yang utuh dalam memerangi narkoba, guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang kuat dan bebas dari narkoba.

Upacara HANI 2018 pagi tadi, dihadiri oleh Ketua DPRD Julius Dagilaha, SH, Sekreataris Daerah Fredy Tjandua, Kapolres Halmahera Utara AKBP Irvan Indarta, SIK, MH dan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah. (Enol)