Beranda Maluku Utara Personel Koramil Bere-bere Bersama Warga Bersihkan Saluran Drainase

Personel Koramil Bere-bere Bersama Warga Bersihkan Saluran Drainase

775
0

MOROTAI – Untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir, Kamis (12/7), personel Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere-bere  bersama warga bergotong royong membersihkan drainase di Desa Loleo Jaya Kecamatan Morotai Utara Pulau Morotai.

”Kegiatan tersebut dilaksanakan karena buruknya saluran drainase, sehingga air hujan tidak bisa mengalir dengan lancar. dengan begitu, Personil Koramil Bere-bere lansung bergerak dan melakukan pembersian saluran drainase,” kata Danramil 1508-06/Bere Bere Kapten Inf Amos Bukunusa.

Dirinya lantas mengharapkan, bahwa masyarakat harus benar-benar peduli dengan kondisi lingkungannya. Apabila ada saluran air yang mengalami pendangkalan atau tersumbat dan berpotensi banjir, hendaknya segera dilaksanakan karya bakti guna mengatasi cura hujan,” harapnya.

Dijelaskan, Pembuatan drainase ini bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktuk kota dan di desa yang aman, nyaman, bersih dan sehat.

”Saya menghimbau kepada warga untuk selalu memelihara drainase agar tidak tersumbat, apalagi di musim hujan seperti ini. Jika tersumbat, air akan tergenang dan menyebabkan terjadinya banjir,” ujarnya.

Terpisah, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung pelaksanaan karya bakti tersebut. Karena menurutnya, upaya-upaya pembersihan lingkungan dan saluran air di musim hujan ini sangat dibutuhkan masyarakat sehingga tidak sampai terjadi banjir.

“Kegiatan karya bakti seperti ini sebagai bentuk upaya bersama TNI dan masyarakat. Sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong antara TNI dan warga. Untuk itu, pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Ada saluran air yang mengalami pendangkalan atau penyumbatan dan berpotensi banjir, maka segera dilaksanakan kerja bakti”, tuturnya.

Masih kata Komandan Kodim 1508, “Kalau memang membutuhkan tenaga TNI, silahkan koordinasikan dengan Babinsa. Dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan lestari,” tandasnya. (NL)