Beranda Maluku Utara Kebersamaan di Elang Caffe Tugulufa Tidore Bersama Mitra Pers

Kebersamaan di Elang Caffe Tugulufa Tidore Bersama Mitra Pers

147
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Kebersamaan itu indah, begitulah suasana di Elang Caffe, pantai Tugulufa, Tidore Kepulauan, Sabtu (14/07) sore akhir pekan kemarin.

Suasana penuh keakraban nan indah itu tercermin saat Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Tidore Sofyan Saraha secara pribadi mengadakan coffe break bersama Komunitas Wartawan kota Tidore Kepulauan (KWATAK), Kasi Pidum Tidore M. Matulessy, Kasat Reskrim Halmaherah Timur AKP, Naim Ishak, dan mantan walikota Tidore dua periode Achmad Mahifa.

Sebelum dimulainya coffe break, kedatangan Achmad Mahifa dilokasi acara menjadi moment bahagia bagi Kwatak, Sekwan, Kasi Pidum serta Kasat Reskrim. Sebab walikota dua periode itu disambut dengan kejutan berupa kue beserta lilin sebagai tanda ulang tahunnya yang jatuh di tanggal 14 Juli.

Sekwan DPRD Sofyan Saraha, mengawali pembicaraannya dengan mengatakan kegiatan yang dibuat ini sangatlah sederhana, namun tentu sangat bermakna buat kita semua.

“Walaupun sederhana tetapi bermakna buat kita semua dan bisa jadi agenda rutin nanti, Insya Allah,” tutur Sofyan.

Sofyan menambahkan, acara yang dibuat ini merupakan salah satu janji dirinya kepada Kwatak yang sudah lama direncanakan namun baru bisa teralisasi di hari ini.

“Ini juga merupakan janji saya namun belum terwujud. Namun hari ini Alhamdulillah sudah bisa terwujud dengan momen yang sangat tepat. Apalagi bertepatan dengan hari ulang tahunnya Bapak Achmad Mahifa serta perpindahan Kasi Pidum Kejari Tidore M. Matulessy ketempat tugas baru,” jelas Sofyan.

Dikesempatan yang sama, Drs. H. Achmad Mahifa mengatakan sekaligus menceritakan masa kepemimpinannya sebagai walikota Tidore dua periode, dimana dirinya selalu menjaga hubungan baik dengan wartawan. Sebab dengan kerjasama tersebut maka wartawan dapat membantu mempromosikan daerah ini.

“Tentunya Ini sangat penting, kita harus menjaga hubungan antara insan pers dengan daerah. Kalaupun ada terjadi hal diluar itu, maka itu merupakan hal biasa,” kata Mahifa.

Mahifa juga mengingatkan agar sebagai pemimpin tidak perlu saling dendam. Karena nantinya akan mempengaruhi profesionalitas kerja.

“Jadi harus terus menjaga kekompakan dengan insan pers,” ujarnya.

Dikesempatan itu juga, Mahifa mengkisahkan perjalanannya sewaktu masih di Jayapura-Papua. Sekaligus menceritakan hubungan baiknya dengan kasi Pidum Tidore M. Matulessy.

Sementara itu, ketua Komunitas Wartawan Kota Tidore Kepulauan (KWATAK) Mardianto Musa, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Sekwan Sofyan Saraha dengan insan pers liputan Tidore yang juga menghadirkan mantan Walikota Tidore Kepulauan dua periode Drs. H. Achmad Mahifa, kasi Pidana Umum Kejari Tidore M. Matulessy, kasat Reskrim Polres Tidore dan kasat Reskrim Polres Haltim yang kesemuanya merupakan mitra Pers.

“Sebagai Kwatak, kami berterima kasih atas dilaksanakannya kegiatan ini. Semoga hubungan baik ini akan terus terjaga sampai kapanpun,” tutup Anto sapaan akrab Mardianto Musa. (SS)