Beranda Maluku Utara Kedai Tawaka, Tempat Kuliner Taliabu Yang Harus di Coba

Kedai Tawaka, Tempat Kuliner Taliabu Yang Harus di Coba

224
0
BAGIKAN

TALIABU – Kedai Tawaka adalah salah satu rekomendasi tempat kuliner yang pas untuk dicoba, jika anda saat ini sedang berkunjung ke Kabupaten Pulau Taliabu, Propinsi Maluku Utara.

Berada di Ibu kota Kabupaten, tepatnya di Desa Bobong Kecamatan Taliabu Barat, Kedai Tawaka ini bisa menjadi tempat rekomendasi tempat makan dan ngopi bagi para pelanceng yang sedang berkunjung ke sini.

Tawaka sendiri di ambil dari nama jalan atau tempat persinggahan yang berada antara Telaga yang menghubungkan Desa Kawalo dan Desa Bobong.

Di kedai ini, kita bisa mencicipi jenis makanan lokal Maluku Utara, mulai dari makanan kebun juga Popeda yang identik dengan makanan khas Indonesia Timur, tidak hanya itu kita juga dapat menikmati kopi khas Kabupaten Pulau Taliabu, yakni Kopi Kawalo.

Kopi Kawalo adalah kopi yang di ambil dari Desa Kawalo, salah satu desa di Kecamatan Taliabu Barat, pohon kopi ini di tanam sendiri oleh warga Kawalo, tetapi kopi ini tidak di produksi secara besar oleh masyarakat Kawalo, di tanam hanya untuk di konsumsi sendiri.

Kalau untuk makanan, di kedai Kawalo menyediakan makanan tradisional, seperti pisang rebus, ubi jalar, pisang goreng pedas, pisang goreng keju dan juga popeda tumang yang di ambil langsung dari pohon sagu tumang juga menu tambahan lainnya.

AKP Jahar Kapolsek Talbar, salah satu pengunjung yang sempat di wawancarai GamalamaNews.com mengatakan, makan di kedai Tawaka terasa seperti berada di Ternate.

“Kalau makan di sini rasa sama deng di Ternate saja, seperti makan di pasar Hegienis saja”, ungkapnya.

Harga dari menu yang dipatok pun tidak terlalu mahal, pokoknya pas untuk kantong semua kalangan masyarakat.

Selain itu, kita juga dimanjakan dengan pemandangan yang sungguh indah, pemandangan laut, pulau-pulau kecil hingga pemandangan matahari terbenam, jadi lengkap sudah kenikmatan jika kita berkunjung di kedai Tawaka. (HH)

Tinggalkan Balasan