Beranda Maluku Utara Tinggal Satu Hari Pendaftaran Bacaleg, Satu Parpol Pun Belum Ada yang Mendaftar

Tinggal Satu Hari Pendaftaran Bacaleg, Satu Parpol Pun Belum Ada yang Mendaftar

120
0
BAGIKAN
Komisioner KPU Morotai

MOROTAI – Nampaknya para Partai Politik (Parpol) masih terlihat sangat cuek dengan waktu yang sudah ditetapkan oleh oleh KPU.
Bagimana tidak, waktu pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ini tinggal dua hari lagi, yakni hari ini,  dan tanggal 17 Juli, esok.

Namun, para Parpol belum juga mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pulau Morotai.

“Iya sampai sekarang belum ada satupun Parpol yang mendaftar di KPU. Padahal mereka sudah tau bahwa, waktu pendaftaran itu tinggal dua, tetapi mereka belum juga datang dan lakukan pendaftaran,” akui Luth Djaguna, Komisioner KPU, saat dikonfirmasi media ini di kantornya, Senin (16/7).

Lanjut dia, Memang ada tiga Parpol yakni, Nasdem, Hanura dan PAN yang sudah berkordinasi dengan kami bahwa hari ini mereka akan mendaftar di KPU, tetapi sampai sekarang mereka belum datang.

”Kami tidak alasan apa sehingga para Parpol belum juga mendaftar, Seharusnya para Parpol lakukan pendaftaran dulu baru dilihat dokumennya. Kalau masih terdapat ada Parpol yang berkasnya masih kurang, maka langkah selanjutnya tinggal melengkapi saja,” ungkapnya.

Dijelaskan, perbaikan adimistrasi para Caleg itu akan di mulai pada tanggal 18 Juli. ”Kalau dalam perbaikan kemudian terdapat para Bacaleg yang berkasnya belum lengkap, maka akan di kembalikan ke masing-masing Parpol. Karena di tanggal 19-21 itu sudah masuk pada tahapan ferivikasi berkas. Jadi yang paling utama itu berkas, dan yang paling penting ada empat poin yaitu, B, B1, B2, dan B3. Kalau dalam empat poin masi terdapat Parpol yang tidak miliki persaratan tersebut maka kami akan kembalikan semua berkas dan akan di gugurkan dalam pencalonan”, singkatnya.(Cal)