Beranda Maluku Utara Walikota Tidore Terpilih Ikut Program Leaderpreneurship di Singapura

Walikota Tidore Terpilih Ikut Program Leaderpreneurship di Singapura

112
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim terpilih menjadi salah satu dari 20 (dua puluh) Kepala Daerah di Indonesia, untuk mengikuti Program Leaderpreneurship di Negara Singapura yang berlangsung dari tanggal 16 sampai dengan 19 Juli 2018.

Program Leaderpreneurship merupakan program kerjasama dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia, CSC dan Temasek Faundation Singapura yang dikhususkan untuk peningkatan kapasitas inovasi bagi Bupati/Walikota mitra kerja inovasi LAN Republik Indonesia. Lebih lanjut program didedikasikan untuk meningkatkan layanan publik, melengkapi layanan publik agar siap di masa depan mampu berinovasi dengan tehknologi.

Undangan dari LAN dengan nomor surat1714/K.1/KDI.02 merupakan undangan dari beberapa bulan lalu sebagai bentuk perhatian khusus karena Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dinilai mampu menciptakan inovasi dan pelayanan publik dengan baik. Pemerintah Kota Tidore Kepulauan telah menunjukkan kepedulian yang besar pada bidang inovasi, seperti kita ketahui  bahwa pada bulan lalu tepatnya (26/6) Capt. H. Ali Ibrahim melaunching Laboratorium Inovasi Kota Tidore Kepulauan yang dihadiri oleh Deputi Inovasi Administrasi Negara dari LAN RI, Dr. Tri Widodo W. Utomo.

Kegiatan ini bukanlah satu-satunya keberhasilan yang diraih Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dibawah pimpinan Walikota Capt, H. Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Muhammad Sinen seperti pada bulan Maret 2018 Kota Tidore Kepulauan juga meraih predikat sebagai Kota yang mampu dan berhasil melaksanakan pelayanan publik dengan baik, sebagaimana disampaikan melalui hasil survey Ombudsman RI, melalui kegiatan tersebut juga Walikota Tidore Kepulauan terpilih sebagai salah satu dari empat kepala negara di Indonesia atas rekomendasikan dari USAID untuk mengikuti studi banding tentang Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) ke Amerika. (Hms/SS)

Tinggalkan Balasan