Beranda Halmahera Barat PPP Halbar Resmi Daftarkan 25 Bacaleg dan Optimis Meraih 3 Kursi di...

PPP Halbar Resmi Daftarkan 25 Bacaleg dan Optimis Meraih 3 Kursi di Pileg 2019

241
0
BAGIKAN

JAILOLO – Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) telah resmi mendaftarkan 25  Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPUD Halbar dan tetap optimis meraih 3 Kursi pada pesta demokrasi yang diselenggarakan pada tahun 2019 mendatang.

ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Halbar, Azhar Hi Ali Djen, kepada wartawan, usai melakukan mendaftarkan Bacaleg di KPUD Halbar,  Selasa (17/7), mengatakan,
“Jadi pada Pileg 2019, 3 kursi Legislatif sudah ada di genggaman kami (PPP), dari masing – masing Dapil (daerah Pilihan) 1 kursi, tinggal kita memaksimalkam kemenangan di Parpol saja dengan dukungan kaders partai yang tidak masuk dalam Caleg,” katanya.

Lanjutnya, “Optimis kami ini bahkan bisa lebih kursi yang kami peroleh, karena pertimbangan Bacaleg yang kami siapkan dan sudah kami daftarkan berpotensi dalam mendulang suara dan kami sangat yakin kaders partai yang tidak masuk dalam Bacaleg akan bekerja semaksimal”, ujar dia.

Dan saat disentil terkait dengan kuota Bacaleg yang didaftarkan apa sudah memenuhi kuota. Azhar, mengatakan,  “Untuk Bacaleg semua sudah terpenuhi termasuk perwakilan perempuan 30 persen disetiap Dapil,” terang Azhar.

Sementara itu, Ketua Devisi Tehnis KPU Halbar Iwan Hi.Kader saat di konfirmasi membenarkan,  PPP sudah melakukan pendaftaran dan sementara dalam tahap verifikasi berkas para Bacaleg yang diusung partai PPP.

“Ia,  dan Bukan hanya PPP,  tapi sudah sebanya 11 dari total 16 parpol yang ikut dalam Pileg 2019 nanti,” ucapnya.

Dia juga mengatakan, batas tahapan pendaftaran Bacaleg, sampai pada hari ini pukul 00.00 WIT,  jadi kami mengharapkan kepada Parpol yang belum mendaftar agar segera melakukan pendaftaran.

“Apabila sampai pada pukul 00.00 WIT terdapat Parpol yang belum mendaftar maka Parpol tersebut dinyatakan gugur, ” cetusnya.

Berdasarkan pengamatan wartawan  hingga berita ini diturunkan, baru sebanyak 13 Parpol yang mendaftar yakni,  Hanura, Golkar, Nasdem, Demokrat,  PDIP, Perindo, Garuda, PKB, Berkarya, Gerindra, PPP, PKS dan PBB. (UK)