Beranda Maluku Utara Resmi Mendaftar di KPU, PKS Optimis Menang 6 Kursi di Tiga Dapil

Resmi Mendaftar di KPU, PKS Optimis Menang 6 Kursi di Tiga Dapil

185
0
BAGIKAN

MOROTAI – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pulau Morotai, M Rasmin Fabanyo, optimis PKS akan memborong 6 kursi di DPRD dalam Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Rasmin kepada awak media saat melakukan pendaftaran Bacaleg 2019 di Kantor KPUD Pulau Morotai, Selasa (17/7).

“Dari awal saya sudah sampaikan ke publik, kami optimis 6 kursi, artinya satu dapil 2 kursi,” ungkap Rasmin.

Lanjut dia, pihaknya merasa optimis, karena para Kader yang diusung PKS dianggap memiliki integritas dan bebas dari kasus korupsi.

“Kami optimis karena konfigurasi Caleg yang disusun punya kriteria, dan tokoh-tokoh yang kami rekrut juga punya basis, punya integristas, bebas korupsi, kemudian memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Olehnya itu, kami memastikan dengan kriteria yang ada, dan figur yang diusung oleh PKS insya Allah diterima masyarakat, sehingga demikian target PKS sudah pasti satu dapil 2 kursi,” katanya.

Sementara, untuk target jabatan Ketua DPRD, Rasmin belum berani untuk berkomentar. ”Soal Ketua DPRD pasti semua partai merebut, jadi nanti kita lihat hasil akhir dari proses seperti apa,” ujarnya.

Yang terpenting saat ini, kata Rasmin, PKS bisa mempertahankan 3 kursi yang sudah dimenangkan dalam Pileg 2014 kemarin.

”Kita berupaya untuk tetap mempertahankan tiga kursi (sebelumnya, red), tapi insya Allah lebih dari itu,” tuntasnya.

Sekedar diketahui, hari ini PKS sudah melakukan pendaftaran untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019 mendatang ke KPUD Pulau Morotai tepat pada pukul 14:00 WIT.

Ada 20 orang yang diusung PKS. Jumlah ini tentunya sudah sesuai dengan target Bacaleg per-Dapil. Karena Dapil 1 sebanyak 7, kemudian Dapil II sebanyak 7 orang, dan Dapil III sebanyak 6 orang. (Cal)