Beranda Halmahera Selatan PAN Halsel Optimis Raih 5 Kursi di Semua Dapil

PAN Halsel Optimis Raih 5 Kursi di Semua Dapil

1243
0

LABUHA – Partai Amanat Nasional (PAN) Halmahera Selatan (Halsel), menargetkan perolehan suara maksimal dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang. Dalam pleno penentuan nomor urut calon legislatif PAN, Selasa (17/7).

Ketua PAN Nahrawi Rabul menuturkan, setiap partai pasti memiliki target yang harus dicapai.

“Politik itu jelas butuh target dan optimisme. Tapi harus realistis targetnya,” katanya saat diwawancarai.

Dia menuturkan, dengan konfigurasi bakal Caleg yang diusung PAN kali ini, ia yakin target yang ditetapkan partai dapat diraih.

“Dengan izin dan kebesaran Allah, saya menyakini bahwa PAN Halsel menargetkan fraksi penuh dengan keterwakilan tiap daerah pemilihan 1 kursi. Itu berarti 5 kursi,” tuturnya.

Anggota DPRD Halsel ini menjelaskan, sejak jauh hari sebelumnya PAN telah melakukan penjaringan bakal Caleg melalui sejumlah mekanisme. Karena itu, Caleg yang terpilih untuk diusung ditentukan oleh kualitas dan elektabilitasnya.

“Termasuk melakukan survei secara internal terkait latar belakang, background, kompetensi, popularitas, elektabilitas, dari masing-masing calon,” ungkap Nahrawi.

Selain fraksi penuh, partai berlambang matahari terbit ini juga menargetkan kursi pimpinan DPRD. Hanya saja, target yang ini bersifat dinamis dan fleksibel.

“Karena kita sesuaikan juga dengan ketentuan, regulasi dan sistem pemilu yang saat ini masih berlaku seperti ambang batas. Tapi target memang ke arah situ dan itu rahasia Allah,” sambungnya.

Nahrawi menambahkan, modal utama PAN dalam mencapai target-target Pileg kali ini adalah potensi Caleg yang diusung. Dimana tiap caleg yang diajukan sudah melalui tahapan yang serius. “Itu adalah modal dasar yang membuat kami yakin target ini dapat terpenuhi,” tandasnya. (Raja)