Beranda Maluku Utara Pileg 2019, PBB Tidak Ikut Bertarung

Pileg 2019, PBB Tidak Ikut Bertarung

176
0
BAGIKAN
Komisioner KPU Morotai

MOROTAI – Sangat disayangkan, satu Partai Politik (Parpol) tertua yaitu, DPC Partai Bulan Bintang (PBB) namun tidak bisa berbuat apa-apa di Pemilihan Legeslatif (Caleg) tahun 2019 mendatang.

Dari total jumlah Parpol yang sudah ditetapkan oleh KPU RI sebanyak 16 Parpol, diantaranya Partai Nasdem, Gerindra, PAN, PKS, PKB, PDI-P, PKPI, Golkar, Hanura, Garuda, Demokrat, Perindo, PPP, PBB, PSI, dan, Berkarya.

Namun, PBB yang merupakan salah satu Parpol dengan gaung yang besar, justru tidak mendaftarkan calegnya di Pileg 2019 mendatang.

“Untuk memastikan alasan PBB yang tidak ikut dalam pertarungan Pileg kali ini, Johor Boleu, selaku Ketua DPC PBB, saat dikonfirmasi via hanphone, justru memilih bungkam.

”Nanti saja baru saya kasih penjelasan, sebab saya sementara di desa Sabatai. Jadi sebentar saya lakukan koordinasi bersama dengan sejumlah pengurus DPC. Baru kita bicarakan dengan teman-teman terlebih dahulu,”ungkap Johor.

Sementara, senada juga dismapaikan Sekretaris DPC PBB, Ahyar Husen, saat dikonfirmasi mengatakan, ”Kalau alasan kenapa tidak mendaftar, silahkan dikonfirmasi lansung ke Ketua saja,”singkat Ahyar.

Terpisah, Komisioner KPU Morotai, Luth Djaguna, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (18/7). Membenarkan, dari total jumlah Parpol yang sudah ditetapkan oleh KPU RI sebanyak 16 Parpol, tetapi terdapat hanya satu Parpol yang tidak mendaftar di KPU, yaitu PBB.

”Kami tidak tau alasan apa sehingga mereka tidak mendaftar, dan sejauh ini pun Ketua Parpol yang bersangkutan tidak berkoordinasi dengan kami. Makanya kami juga tidak tau,” ungkap Luth. (Cal)