Beranda Halmahera Utara 12,7 Milyar Siap, Gaji Ke 13 ASN Terbayar Pekan Depan

12,7 Milyar Siap, Gaji Ke 13 ASN Terbayar Pekan Depan

194
0
BAGIKAN

TOBELO – Kabar gembira buat para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halmahera Utara muncul dari Pemerintah Daerah Halmahera Utara, persoalan realisasi gaji ke 13.

“Kita akan membayar gaji ke 13 ASN, pekan depan. Kabar ini sudah pasti, bukan menyenangkan telinga”, kata Abdul Aziz, S.STP Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Aset Daerah (DPKKAD) Halmahera Utara, kepada pemburu berita Jumat (20/07) pagi tadi seusai mengikuti olahraga bersama.

Sebagaimana yang diberitakan beberapa hari lalu oleh media ini, tinggal menunggu sharing anggaran Dana Bagi Hasil (DBH) masuk ke rekening pemda, baru gaji ke 13 bisa direalisasikan, Aziz mengaku, sudah mendapat kepastian, dana tersebut Senin ini sudah masuk.

“Kita sudah mendapat kepastian DBH, akan masuk ke rekening pada hari Senin nanti”, jelas Aziz.

Sebab itu, dirinya memastikan, dengan masuk DBH maka sudah dipastikan gaji ke 13 para ASN, sudah bisa dibayarkan.

”Saya sudah jelaskan dari awal, pemkab tinggal menunggu dana tersebut. Hari senin DBH sudah masuk, buat apa kita tunda pembayaran hak ASN. Secepat mungkin pekan depan akan kita bayarkan”, ungkap Aziz sembari sumringah.

Dia menjelaskan rincian anggaran yang siap dikucurkan untuk merealisasi gaji ke 13 para ASN di Halmahera Utara, sebesar 12,7 milyar. Dirinya juga enggan berkomentar, kapan hari pencairan gaji ke 13 tersebut.

“Ada 5 hari aktif dalam minggu depan. Saya tidak bisa mengatakan harinya kapan, tapi yang pasti minggu depan, diakhir bulan Juli nanti”, jelas dia seraya memohon pamit dari awak media guna melanjutkan tugas kerjanya. (Enol)