Beranda Maluku Utara Resmi Berakhir, Inilah Tim Pemenang Sepak Bola di Festival Nuku 2018

Resmi Berakhir, Inilah Tim Pemenang Sepak Bola di Festival Nuku 2018

174
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Festival sepakbola Nuku 2018 usia 10, 11 dan 12 tahun yang dilaksanakan di Stadion Marimoi, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Minggu (22/07) berakhir dilaksanakan.

Pada festival itu, keluar sebagai Juara kategori usia 12 tahun, yakni SSB Samudera Putra peringkat pertama, SSB Nuku Junior peringkat kedua dan peringkat ketiga Indonesia Muda Ternate. Dikategori usia 11 tahun, juara pertama diraih SSB Samudera Putra, juara kedua SSB Mayoma dan juara ketiga SSB Indonesia Muda Ternate.

Sementara untuk usia 10 tahun, SSB Nuku Junior keluar sebagai pemenang pertama, pemenang kedua SSB Villaray dan Pemenang ketiga SSB Indonesia Muda.

Tim yang bertanding di Festival Nuku 2018 sebanyak 55 tim yang berpartisipasi, hadir dalam penutupan kegiatan itu diantaranya Kadispora Tikep Ali Dokumalamo, Kepala Kelurahan Soasio Muhammad Alauddin dan Imam Masjid Kelurahan Tuguwaji.

Ketua Panitia Festival Nuku 2018, Bagus Susilo saat menyampaikan laporan mengatakan, Festival Nuku Tahun 2018 merupakan festival di tahun kedua yang dilaksanakan, setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2017.

“Semoga festival Nuku bisa berlanjut tiap tahunnya dan menjadi agenda tahunan SSB se-Maluku Utara dalam berkompetisi untuk mengasah mental, kemampuan dan teknik bermain anak usia dini,” tuturnya.

Tambahnya, Festival Nuku tetap mengusung tema “BERMAIN, BELAJAR dan BERGEMBIRA” sehingga anak usia dini dapat menyalurkan ekspresi kebahagiaan ketika berada dilapangan sebagai wujud untuk menjunjung sportivitas anak di usia dini ini.

Lanjutnya, Festival Nuku yang sudah berjalan 2 tahun ini, kami berharap ada perhatian dari Pemerintah Daerah, karena selama Panitia Festival melaksanakan event yang sudah 2 tahun ini belum ada perhatian dari pemerintah daerah untuk membantu, sehingga kedepan event festival yang dilaksanakan tidak hanya 1 kali dalam 1 tahun, melainkan akan dilaksanakan rutin 2 kali bahkan 3 kali dalam 1 tahun.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tikep Ali Dokumalamo, “Festival usia dini akan mendorong melalui Dispora Kota Tikep agar di tahun 2019, “Kami akan anggarkan untuk pelaksanaan Festival usia dini di tahun 2019”, terangnya.

Kadispora dalam kesempatan itu juga memberikan selamat kepada tim pemenang dan kepada tim yang belum berhasil agar berlatih lebih giat lagi, sehingga bisa meraih hasil terbaik. (SS)