Beranda Halmahera Utara Tidak Mengikuti Tes Tertulis Psikologi, Soeparman Pawah Terancam Tidak Lolos

Tidak Mengikuti Tes Tertulis Psikologi, Soeparman Pawah Terancam Tidak Lolos

216
0
BAGIKAN

TOBELO – Seleksi anggota Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) kabupaten Halmahera Utara periode kerja 2018-2023, yang dilaksanakan oleh BAWASLU Provinsi Maluku Utara di Ternate, hari ini (Minggu 22/07) telah memasuki hari kedua pelaksanaan tes tertulis.

Yang menarik dari tes tertulis psikologi hari ini, salah satu komisioner aktif Soeparman Pawah, tidak hadir dan mengikuti tes tersebut. “Kita mengetahui alasan-alasan dengan pasti mengenai ketidakhadiran Soeparman. Yang jelas hari ini, beliau tidak hadir dalam tes tertulis psikologi”, ungkap sumber dari media ini.

Lanjut dia, dengan tidak mengikuti seleksi tertulis hari ini maka, dengan sendirinya akan didiskualifikasi dari penjaringan BAWASLU Kabupaten Halmahera Utara.

Sebab itu, dia berharap ada ketegasan dari Tim Seleksi dalam menerapkan komiten kepada setiap peserta.

“Panitia atau tim seleksi agar bisa melihat ini. Orang yang tidak mengikuti seleksi tertulis tidak mempunyai angka. Bukankah dalam berbagai surat yang terpanjang mengenai hasil para peserta seleksi, harus meminta tanggapan masyarakat. Kita tunggu hasilnya nanti”, jelas sumber ini.

Sdari 15 orang dari Halmahera Utara yang masuk dalam tes tertulis, ada salah satu nama yang sampai pada pelaksanaan tertulis hari kedua, tidak pernah menunjukan batang hidungnya alias tidak hadir yakni, Abdurahmin Andar. (Enol)