Beranda Halmahera Utara Aplikasi Online DPRD Halut, Mempermudah Akses Komunikasi

Aplikasi Online DPRD Halut, Mempermudah Akses Komunikasi

125
0
BAGIKAN
Sekretaris DPRD Halmahera Utara, Judihart Noya

TOBELO – Berbagai terobosan terus dilakukan oleh Sekretaris DPRD Halmahera Utara, Judihart Noya, dalam usaha membuka akses komunikasi antara wakil rakyat dengan masyarakat.

Kepada wartawan dalam sebuah diskusi ringan, mantan Kepala Badan Penilitian dan Pengembangan (Balitbang) ini berencana, akan membuat sebuah aplikasi baru yang menghubungkan langsung komunikasi masyarakat dengan masing-masing anggota DPRD.

“Saya akan membuat sebuah sistem komunikasi online yang bernama e_dprd. Aplikasi ini berguna, membuka akses komunikasi masyarakat DPRD. Berbagai keluhan bisa langsung di akses ke sekretariat dewan dan akan di jawab langsung oleh yang berkompoten”, kata mantan ketua KNPI Halmahera Utara ini.

Masyarakat diharapkan mampu memanfaatkan ini. Lanjut menurut Sekwan, selain efisiensi waktu, aplikasi diperuntukkan untuk tidak menguras kocek anggaran masyarakat untuk bisa datang langsung ke kantor wakil rakyat tersebut.

“Menghemat anggaran dan waktu masyarakat untuk bisa datang ke sini secara berbondong-bondong. Cukup dengan memanfaatkan aplikasi tersebut”, ungkap Judihart.

Rencananya, menurut penuturan Sekwan, aplikasi online ini, akan diterapkan di tahun 2019 nanti. “Saya serius dan pastikan bahwa aplikasi ini mulai dioperasikan di tahun 2019 nanti. Rekan-rekan media tunggu saja terobosan baru dengan memanfaatkan akses internet ini”, tegas Judihart Noya. (Enol)

Tinggalkan Balasan