Beranda Halmahera Utara Sekda Halut Lepas Pasukan Komando Strategis Pengamanan Kerawanan

Sekda Halut Lepas Pasukan Komando Strategis Pengamanan Kerawanan

228
0
BAGIKAN

TOBELO – Setelah menunaikan tugas negara lebih dari 9 bulan, Komando Strategis (KOTIS) Pengamanan Kerawanan (Pamrawan) yang bertugas di kota Tobelo, Senin (23/07) malam tadi resmi berganti dengan Batalyon 733 dari Ambon.

Acara perpisahan prajurit TNI Batalyon 732 yang bermarkas di desa Porniti Jailolo, dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah, Fredy Tjandua.

Dalam sambutan perpisahannya, Tjandua mengatakan, waktu terlalu singkat dalam menjalani kebersamaan.

“Bagi prajurit mungkin waktu sangat lama yakni, kurang lebih 9 bulan. Tapi bagi pemerintah daerah, kebersamaan yang terbina selama ini, terlalu singkat”, ucap Tjandua.

Sebab itu, atas nama masyarakat dan Pemda mengucapkan permohonan maaf mendalam, jika dalam menjalankan tugas, ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan, baik sadar dan tidak sadar.

Sementara itu, Letnan Satu. Ckm, dr. Ari Kurniawan dalam sambutannya mewakili Komandan Batalyon 732 mengatakan, mendapat banyak pengalaman yang di dapat semasa bertugas di Halmahera Utara, khususnya di Tobelo.

Mewakili seluruh prajurit yang bertugas, dirinya mengatakan, tidak dapat membalas semua hubungan sinergitas yang telah diberikan Pemda dan masyarakat Halut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas semua sumbangan, baik berupa materiil dan moril. Sinergitas yang telah terbangun, hendaklah di jaga terus demi amannya Halmahera Utara”, ungkap Ari Kurniawan.

Selain dihadiri oleh Sekda, dalam perpisahan malam tadi, tampak hadir Wakopolres Halut, Kepala Staf Kodim 1508 Tobelo dan beberapa tokoh agama dan masyrakat yang ada di Halmahera Utara. (Enol)