Beranda Halmahera Barat Zubair : Penerimaan CPNS akan Diumumkan dan Disebar Melalui Website Resmi

Zubair : Penerimaan CPNS akan Diumumkan dan Disebar Melalui Website Resmi

868
0

JAILOLO – Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Zubair T Latif,  mengakui di tahun 2018,  ada perekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di lingkup Pemkab Halbar namun sampai saat ini belum ada kepastian kapan pelaksanaan perekrutmen CPNS sehingga ini masih menjadi tanda tanya.

“Jadi, terkait dengan maraknya pemberitaan di media tentang penerimaan CPNS tahun 2018,  memang sudah ada,” ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya, Senin (23/7).

Namun, belum ada kepastian waktu pelaksanaan perekrutmen CPNS maupun jumlah kuota dan Farmasinya yang disampaikan oleh BKN atau Menpan-RB. “Apa diakhir Juli atau di awal Agustus 2018 mendatang,  sehingga waktu masih menjadi tanda tanya,”  sebut Zubair.

Lanjutnya,  untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar cermat dalam mencari informasi dan hanya mempercayai informasi resmi yang bersumber dari instansi terkait seperti,  BKN,  Menpan RB atau BKD setempat.

“Karena penerimaan CPNS akan diumumkan dan disebar melalui website resmi yakni BKN (www.bkn.go.id), Menpan RB (www.menpan.go.id) atau langsung menghubungi BKD Halbar,” himbaunya.

Tambahnya, kuota CPNSD yang diusulkan pihak pemkab Halbar,  sebanyak 337 orang, dengan rincian formasi Guru sebanyak 150 orang, Kesehatan 147 orang dan tenaga Teknis yang disesuaikan dengan masyarakat Halbar sebanyak 40 orang. Tapi yang direalisasi oleh Menpan RB berapa belum diketahui,” kata Zubair. (UK)