Beranda Maluku Utara 2019, Puluhan Desa akan Mengikuti Pilkades Serentak

2019, Puluhan Desa akan Mengikuti Pilkades Serentak

53
0
BAGIKAN
Nursina Kadir, Kadis PMD Morotai

MOROTAI – Puluhan Desa yang tersebar di lima kecamatan Pulau Morotai, akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tahun 2019 mendatang.

Desa yang tersebar di lima kecamatan, yakni desa Darame, Gotalamo, dan desa Dehegila kecamatan Morsel, desa Posi-Posi Rao dan desa Usbar Kecamatan Morselbar, desa Pangeo, dan Libanon Kecamatan Morja, Sementara desa Bere-Bere kecamatan Morut, kemudian desa Buho-Buho kecamatan Mortim, dan sejumlah desa lainnya,” kata Nursina Kadir, Kadis PMD Morotai, kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (25/7).

Menurutnya, Untuk penepatan karteker di masing-masing desa yang mengikuti Pilkades serentak, akan di ambil dari Instansi terkait yang punya desa binaan.

”Jadi instasi punya desa binaan mengikuti Pilkades serentak maka karteker diambil di instasi tersebut, dan semua karteker itu statusnya PNS (Kabid),” ungkap Nursina.

Untuk SK penempatan para karteker di masing-masing desa, saat ini masih dalam proses di Bagian Hukum Setda Morotai. ”Kalau dalam waktu dekat kemudian SK mereka sudah ada, maka para ASN yang sudah ditunjuk langsung menjalankan tugas sebagai karteker di desa tersebut. (Cal)

Tinggalkan Balasan