Beranda Halmahera Selatan Pemkab Halsel MoU dengan KPK

Pemkab Halsel MoU dengan KPK

132
0
BAGIKAN

LABUHA – Untuk meningkatkan trasparansi pelayanan melalui pencegahan korupsi, Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba mendukung program dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait aksi Pencegahan Korupsi.

Bahkan dirinya juga berkomitmen untuk mencegah adanya Korupsi di Kabupaten Halsel.

Hal ini disampaikan Bupati saat akan membuka Rapat Koordinasi Pembahasan rencana aksi Pencegahan Korupsi di Kabupaten Halmahera Selatan, yang dilaksanakan diruang Rapat Kantor Bupati Halsel. Senin, (23/07/18) pekan kemarin.

Dalam arahan Bupati juga berharap setelah adanya penandatangan MOU tentang kerjasama antara Pemerintah Daerah Halsel dan KPK ini, diharapkan agar tim dari KPK dapat memberikan perhatian khusus kepada pemerintah daerah, dalam hal memberikan arahan sehingga kerja sama ini dapat berjalan dengan baik.

“Terima kasih atas kehadiran bapak-bapak dari tim Pencegahan Korupsi di Halsel, semoga kerjasama ini tetap terjalin,” kata Bahrain.

Bahrain juga menegaskan agar para SKPD yang telah mendapatkan rekomendasi dari Tim KPK agar bisa menjadi perhatian atas program yang nanti akan dijalankan untuk dapat disiapkan dan disampaikan secara jelas.

Lanjut bupati, dirinya akan segera menerapkan penerapan e-Government, dan diperlukan langkah-langkah percepatan penerapan system aplikasi.

“Melalui kesempatan yang baik ini saya sangat berharap pada semua jajaran OPD kiranya semua pelayanan harusnya berbasis elektronik dan terintegrasi satu sama lain”, tutupnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat yang sangat dibutuhkan atas jatuh bangunnya sistem yang ada di Pemerintah Kabupaten Halsel.

“Semoga kegiatan ini bisa direspon secara efektif oleh Pimpinan SKPD untuk terus menerus, terkait hal-hal yang akan dilaksanakan sesuai tupoksinya masing-masing,” harap Iswan.

Sementara anggota dari tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi KPK, Maruli Tua menyampaikan bahwa ingin bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Halsel, karena Bupati Halsel telah berkomitmen untuk mencegah adanya korupsi di Halsel.

“Mohon dukungnya untuk semua pimpinan SKPD, agar bisa saling mengingatkan, “pintanya.

Rapat ini dihadiri oleh Wakil Bupati Iswan Hasjim, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi, Maruli Tua dan Ismail Hindersah, pejabat esalon II, III dan IV dilingkup Pemkab Halsel berjalan lancar hingga selesai. (Raja)