Beranda Hukrim Bayi Berjenis Kelamin Wanita di Temukan Tewas dalam Selokan

Bayi Berjenis Kelamin Wanita di Temukan Tewas dalam Selokan

214
0
BAGIKAN

TERNATE – Warga Kelurahan Ngade, RT 03 RW 02, Kecamatan Kota Ternate Selatan Kamis 26/07/18 pagi digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan.

Bayi tersebut itu ditemukan dalam selokan oleh warga pukul 09:00 WIT.

Kapolsek Ternate Selatan AKP Catur Erwin Setiawan ketika di temui sejumlah wartawan mengatakan, “Ketika mendapatkan laporan anggota Polsek Selatan langsung turun di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memang betul adanya penemuan bayi”, kisahnya.

Lanjut Catur, saksi yang menemukan bayi tersebut pada awalnya sedang mencari biji Pala, tak lama berselang saksi FS (44) melihat kantong putih yang berada dalam selokan.

“Saksi sedang mencari buah Pala di kebun, pada saat saksi sedang mencari buah pala tersebut, saksi melihat sebuah bungkusan kantong plastik berwarna putih yang terletak di dalam selokan, karena merasa penasaran dengan bungkusan plastik tersebut, selanjutnya saksi membuka bungkusan plastik tersebut dan ditemukan sesosok bayi dengan keadaan tidak bernyawa”, ungkap Catur.

Lanjut Catur, pada saat ditemukahln, bayi yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa tersebut masih lengkap dengan ari-ari tanpa dibaluti dengan baju dan hanya dibungkus dengan tas plastik berwarna putih.

“Mengetahui isi dari bungkusan plastik tersebut adalah bayi, saksi langsung panik dan menghubungi Sadek, anggota Polri melalui handphone miliknya untuk memberitahukan perihal penemuan bayi tersebut. Dan sadek menghubungi piket Polsek Ternate Selatan” tutur Catur.

Catur juga menjelaskan, Pada pukul 09:10 WIT, anggota piket Polsek Ternate Selatan tiba di TKP dan melakukan Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) selanjutnya langsung mengamankan kantong plastik tersebut bersama dengan saksi ke Mapolsek Ternate Selatan untuk dimintai keterangan.

“Pada pukul 10:20. WIT, bayi tersebut di bawa ke RS Bhayangkara Lolda Malut guna di visum”, pungkas Catur. (HI)