Beranda Maluku Utara Begini Cara Polres Ternate Lepaskan Tiga Personel Purna Bhakti

Begini Cara Polres Ternate Lepaskan Tiga Personel Purna Bhakti

143
0
BAGIKAN

TERNATE – Polres Ternate memberikan penghormatan kepada Personel Polisi yang memasuki masa Pensiun dengan menggelar Upacara Pedang Pora sebagai upacara pelepasan Personel Polres Ternate yang telah memasuki masa pensiun bertempat di Lapangan Apel Mapolres Ternate, Sabtu pagi (28/7/18) akhir pekan kemarin.

Upacara Pelepasan Purna Bhakti Tiga Purnawirawan Polri yang telah memasuki masa pensiun, dipimpin langsung oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK dan diikuti oleh pejabat utama Polres Ternate serta ratusan anggota Polres Ternate.

Upacara Purna Bhakti ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Ternate bagi anggota Polri yang telah memasuki masa pensiun sebagai wujud penghargaan Polres Ternate terhadap Anggotanya.

Anggota Polres Ternate yang memasuki masa Purna Bhakti sebanyak 3 (tiga) personil. Diantaranya IPDA Laure, IPTU Said Sanaki dan IPTU Badir Sapsuha.

Kapolres Ternate dalam amanatnya, menyampaikan memasuki masa Purna kemampuan serta cara pandang para wisudawan akan semakin berkembang. Kapolres berharap para wisudawan senantiasa dapat memberikan saran dan masukan bagi generasi penerus Polri khususnya kepada Polres Ternate untuk lebih baik lagi.

Kapolres mengucapkan Terima Kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada para Purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhakti selama berdinas di Polres Ternate. Semoga abdi negara yang memasuki masa Purna Bakti ini senantiasa dilindungi Tuhan YME, dan kelak sebagai masyarakat dapat membantu tugas Polri ke depan.

”Pensiun bukan berarti berhenti berkarya. Masih banyak hal yang bermanfaat yang bisa dilakukan” ucap Kapolres.

Pada upacara tradisi ini, Kapolres Ternate menyerahkan Piagam Penghargaan dan Cindera Mata kepada personel yang sudah Purna dan dilanjutkan dengan acara Tradisi Pedang Pora sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada anggota yang memasuki Purna atas dedikasi dan pengabdiannya kepada Institusi Polri, Bangsa dan Negara.

“Selaku Kapolres, atas nama pribadi dan institusi, saya mengucapkan terimakasih banyak atas pengabdiannya kepada Polri, Bangsa dan Negara, dan mohon maaf karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk Bapak-Bapak yang memasuki masa Purna”, ucap Kapolres. Tapi yakinlah, seluruh kebaikan yang sudah bapak tanam selama berdinas akan mendapatkan balasan dari Allah SWT. (SS)