Beranda Maluku Utara Sakit, Satu Jamaah Calon Haji Kloter 7 Dirawat di RS King Faisal

Sakit, Satu Jamaah Calon Haji Kloter 7 Dirawat di RS King Faisal

96
0
BAGIKAN
Jamaah Haji asal Kota Tidore Kepulauan yang sakit

MAKKAH – Salah satu Jamaah Calon Haji (CJH) yang tergabung dalam kloter 7, atas nama Hasna (43), asal Kota Tidore Kepulauan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit RSAS King Faisal Makkah pukul 07:30 waktu setampat, karena mengalami gangguan kesehatan anemia.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Sistim Informasi Haji Kanwil Agama Maluku Utara,
Tamhid Abubakar.

“Hingga saat ini tim kesehatan kloter 7 sedang menunggu informasi selanjutnya dari pihak RS King Faisal, untuk melakukan transfusi darah kepada jamaah tersebut.
Namun jamaah calon haji lainnya dalam kondisi sehat dan saat ini telah sampai di Kota Makkah untuk melanjutkan rukun Haji”, ujarnya.

Lanjut Tamhid, Untuk Jamaah Calon Haji dari kloter 9 sudah berangkat ke Makkah dari jam 10:00 waktu setempat dan mampir di Miqat Bir Ali pada pukul 10:30 Waktu Makkah.

“InsyaAlllah semua jamaah dalam keadaan sehat, dari jumlah keseluruhan jemaah 450 orang, ada 1 jemaah yang belum berangkat ke Makkah bersama rombongan karena masih dalam proses penyelesaian pengurusan yang berkaitan dengan masalah paspor namun Insyaallah menyusul ke Makkah didampingi ketua kloter”, ungkap Tamhid.

“Sementara itu Jamaah Calon Haji Kloter 8 UPG Makasar telah melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan melakukan Tawaf Qudum, Sa’i dan diakhiri dengan Tahhallul di Mesjidil Haram, yang dipandu langsung oleh pembimbing ibadah Muhammad Zulkiram dan Amin”, tutur Tamhid.

Tamhid mengatakan, “Rangkaian ibadah tersebut diikuti oleh 400 lebih jamaah dari 10 rombongan yamg ada di kloter 08, namun sebanyak 52 jamaah tidak bisa mengikuti rangkaian ibadah tersebut karena harus dibantu dengan kursi roda”, tutupnya. (HI)

Tinggalkan Balasan