Beranda Halmahera Utara RSUD Tobelo Persiapkan Diri dari Tipe C Ke Tipe B

RSUD Tobelo Persiapkan Diri dari Tipe C Ke Tipe B

222
0
BAGIKAN

TOBELO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, kini tengah berbena dalam pelayanan, guna menaikan status dari tipe C ke tipe B. Hal tersebut dibenarkan oleh kepala bagian Hubungan Masyarakat (Humas) RSUD Tobelo, dr. Debby May kepada wartawan, Kamis pagi tadi (02/08) lewat pesan singkat.

“Saat ini RSUD Tobelo masih berstatus Tipe C, sekarang lagi mengikuti proses akreditasi paripurna menjadi Rumah Sakit Tipe B”, ucap dr. Debby May dalam pesan singkatnya. Dokter murah senyum ini menambahkan, tempat pelayanan orang sakit kebanggaan masyarakat “Marahai” ini sejak tahun 2016 lalu sudah berubah status menjadi Tipe C.

Terpisah, saat diskusi dengan wartawan kemarin bersama Kominfo Halut, Direktur RSUD Tobelo, dr. Irwanto Tandaan mengatakan kekagumannya.

Pasalnya menurut dia, dari sekian banyak Rumah Sakit yang tersebar di Maluku Utara, RSUD Tobelo bisa ditunjuk sebagai mitra dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), guna melakukan pelayanan bagi para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk melakukan pemeriksaan kesehatan (sebagai syarat calon) di RSUD Tobelo.

“Saya bangga karena kemarin itu kita bisa bermitra dengan KPUD, untuk melakukan tahapan pemeriksaan kesehatan para Bacaleg di Maluku Utara. Bahkan ada beberapa politisi besar di propinsi ini yang langsung menghubungi saya untuk bisa memeriksakan kesehatannya di Tobelo”, kata Irwanto, bangga. (Enol)