Beranda Halmahera Utara Sonya Pasimanyeku : Celie Sangkung akan Kami Coret Sehingga Tidak Diakomodir dalam...

Sonya Pasimanyeku : Celie Sangkung akan Kami Coret Sehingga Tidak Diakomodir dalam Daftar Calon Tetap

384
0
BAGIKAN

TOBELO – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) kabupaten Halmahera Utara, akan mencoret salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang masuk dalam daftar dalam tahapan perbaikan, 2 hari lalu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) DPC Partai Hanura Halmahera Utara, Sonya Pasimanyeku kepada media ini lewat pesan singkat mengatakan, anggota DPRD aktif dari partai Gerindra tersebut, tidak pernah mendaftar sebagai Bacaleg dari Hanura.

Dirinya juga kaget, lanjut Sonya, baru mengetahui nama yang bersangkutan masuk dalam berkas perbaikan Bacaleg.

“Saya juga tidak tahu bagaimana cara masuknya Celie Sangkung. Saya juga kaget, tiba-tiba nama yang bersangkutan tiba-tiba nyelonong masuk dalam daftar Bacaleg saat kami memasukkan berkas perbaikan lalu”, kesal Sonya dalam pesan singkat.

Menurut wanita asal desa Dorume Loloda Utara ini, dalam penjaringan seleksi bakal calon dari Hanura, pihaknya berpedoman dalam PO/02/DPP-HANURA/IV/2018.

Dimana tambah dia, salah satu persyaratan wajib bakal calon harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA).

Sonya Pasimanyeku juga meyakinkan, dirinya telah berkoordinasi dengan pengurus di tingkatan atas (DPD Provinsi), untuk segera mencoret nama Celie Sangkung dari daftar Bakal Calon Legislatif partai Hanura Halmahera utara.

“Kami menseriusi masalah ini. Masuknya yang bersangkutan merugikan calon yang lain, karena nama mereka sudah pasti di coret tanpa alasan yang rasional. Kami sudah dan terus berkordinasi dengan pengurus ingkat atas. Jawabannya sudah ada, Celie Sangkung akan kami coret sehingga tidak diakomodir dalam Daftar Calon Tetap September nanti”, tegas Sonya seraya menambahkan telah berkomunikasi juga dengan pihak penyelenggara KPUD Halmahera Utara.

Sekedar diketahui, dari pesan singkat Ketua Bapilu DPC Partai Hanura Halmahera Utara, Sonya Pasimanyeku terungkap, Celie Sangkung masuk usai menggusur salah satu Bacaleg Delfrince Dodopo yang sebelumnya terakomodir dalam pendaftaran awal. (Enol)