Beranda Maluku Utara Music Corner #SESION14 Road To Ternate

Music Corner #SESION14 Road To Ternate

4274
0

Panggung Apresiasi Seniman Lokal Malut

TERNATE – Setelah malang melintang di panggung-panggung Kota Tidore Kepulauan, MUSIC CORNER akan memperluas gaungnya ke Kota Ternate pada Session ke 14 bertajuk ‘MUSIC CORNER-ROAD TO TERNATE’.

MUSIC CORNER sendiri merupakan wadah berkumpulnya seniman-seniman lokal di Kota Tidore yang haus akan kreasi dan kreativitas sehingga membuat panggung mereka sendiri yang diberi tajuk MUSIC CORNER.

Panggung pertama mereka digelar di Kawasan Ruko di seputaran jl. Kemakmuran pada tanggal 10 Mei 2014 Bertajuk ‘MUSIC CORNER-PERSPEKTIF TIMUR’.

“Konsep awal yang sederhana tapi kaya akan nilai seni dan kualitas, panggung MUSIC CORNER dikemas dengan konsep Live Jamming Session yang mana panggung dibuat sendiri dan dinikmati oleh komunitas mereka sendiri serta siapa saja boleh tampil pada acara tersebut baik musik, puisi hingga Stund Up Comedi. Konsep yang sederhana yang mana kala itu menarik perhatian kawula muda di Kota Tidore Kepulauan”, ujar Herman atau kebih dikenal “Babang Eros” pendiri Music Corner.

Sukses pada seasson perdana, konsep MUSIC CORNER terus dihelat dan berpindah-pindah lokasi panggung, yang lebih menariknya lagi MUSIC CORNER dapat merangkul para komunitas dan pegiat seni kreatif lainnya di Kota Tidore seperti SON INDONESIA, WILDHOUSE PROD serta komunitas pencetus Music Corner yang menamakan diri mereka TARADA CREATIVE dan tidak lupa industri-industri kreatif seperti clothing distro dan sebagainya terkumpul menyatu dalam wadah music corner tersebut.

Dengan berkumpulnya para insan seni dan kreatif di Kota Tidore ini menjadikan visi MUSIC CORNER telah terwujud yang mana visi mereka yang dikutip dari syair lagu Efek Rumah Kaca yang berbunyi ‘PASAR BISA KITA CIPTAKAN’ yang mana melalui wadah Music Corner ini seperti memberikan tempat dan ruang bagi pegiat seni dan kreatif terutama anak muda untuk membuat panggung/pasar mereka sendiri tanpa berharap pada pihak lain terutama pemerintah.

SemangatSemangat untuk menggelorakan visi ‘Menciptakan Pasar’ ini terus digaungkan, Kora-kora Cafe menjadi base camp, rumah hingga panggung mereka hingga saat ini.

Semangat menggelorakan visi inilah yang menjadikan para anak muda kreatif ini mengembangkan sayapnya untuk menarik para pegiat seni dan kreatif di seantero provinsi Maluku Utara hingga terbesit ide untuk menggelar MUSIC CORNER #Seasion14 ROAD TO TERNATE.

Tujuannya tetap sama dan tidak berubah, mengajak para pegiat seni dan kreatif untuk mengambil tempat dan ruang untuk berkreasi.

Music Corner seasion 14 Road To Ternate akan digelar pada tanggal 11 Agustus 2018 di kawasan Benteng Fort Oranje dan akan menampilkan seniman-seniman Malut dengan berbagai talenta dan genre baik musik, stund up, sastra puisi hinggal pelaku Clothing Distro se-Maluku Utara akan ambil bagian pada event tersebut.

Mereka berharap Music Corner dapat menggerakkan jiwa-jiwa muda di Maluku Utara agar dapat tampil menyuarakan talenta dan jiwa seni mereka tanpa harus menunggu diberikan ruang oleh pihak lain terutama pemerintah, karena seni dan kreatifitas dapat menemukan jalan dan pasarnya sendiri untuk dikreasikan.

Pasar Dapat kita ciptakan sendiri, visi yang sangat revolusioner yang sampai saat ini masih dapat dipertahankan oleh Music Corner.

“Untuk itu, mari datang dan meriahkan event MUSIC CORNER #SEASSION14 ROAD TO TERNATE, sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dalam memajukan industri kreatif di MalukuUtara, sehingga industri kreatif lokal dapat tumbuh dan berkembang untuk generasi Maluku Utara yang lebih kreatif dan berkesenian”, ujar Eros saat disambangi media ini. (CJ)