Beranda Halmahera Utara Kegiatan Terpusat, Semarakkan HUT RI Ke 73 Kantor Camat Tobelo Gelar Lomba...

Kegiatan Terpusat, Semarakkan HUT RI Ke 73 Kantor Camat Tobelo Gelar Lomba 10 Desa

135
0
BAGIKAN

TOBELO – Memeriahkan ulang tahun kemerdekaan ke 73 kantor camat Tobelo, menggelar beberapa kegiatan lomba antara desa yang berada di wilayah pemerintahannya.

Kegiatan yang di gelar terpusat di rumah adat Hibualamo ini, dilaksanakan mulai pada hari Jumat sampai Sabtu kemarin, yang dibuka dan ditutup secara resmi oleh Camat Tobelo, Aswin Lahiaro, ST.

Dalam keterangannya kepada wartawan, camat mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban antara sesama warga desa di kecamatan Tobelo.

“Kita mencoba memupuk rasa memiliki dan rasa mencintai antar sesama warga. Biasanya, kegiatan dilaksanakan di masing-masing desa, tetapi kali ini terpusat yakni, di Hibualamo”, kata dia.

Sekedar diketahui, untuk kecamatan Tobelo ada 10 desa yakni, Wari Ino, Wari, Gura, MKCM, Gamsungi, Gosoma, Rawa Jaya, Tolonu, Kumo dan Tagalaya.

Terpisah, salah satu warga Gamsungi, ketika dimintai pendapat persoalan kegiatan lomba menjawab, selain memaknai kemerdekaan Republik Indonesia, juga bisa memupuk rasa persaudaraan antara sesama warga masyarakat.

Sebab itu dia berharap, kegiatan kreatif semacam ini dapat dipertahankan dan dilaksanakan di lain waktu, bukan hanya berkaitan dengan hari-hari besar nasional.

“Kita bangga dengan camat yang bisa memfasilitasi lomba semacam ini. Selanjutnya, saya berharap agar kegiatan lomba semacam ini menjadi rutinitas, bukan saja terfokus pada kegiatan menyambut kemerdekaan”, harap Nurlaila yang tengah asik menonton perlombaan bakiak. (Enol)