Beranda Halmahera Barat Pembukaan Perkemahan HUT Pramuka ke 57, Wabup bertindak sebagai Inspektur Upacara

Pembukaan Perkemahan HUT Pramuka ke 57, Wabup bertindak sebagai Inspektur Upacara

548
0
BAGIKAN

JAILOLO – Wakil Bupati Halmahera Barat, dan juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Halbar, Ahmad Zakir Mando, menjadi inspektur  Upacara HUT Pramuka Ke 57 Tahun dan sekaligus membuka Scout Competition 2018, yang dilangsungkan di lokasi wisata Pantai Saicico Desa Lako Akediri Kecamatan Sahu, Kamis (9/8/2018).

Bertindak sebagai pemimpin upacara Hamdan Udin, asal Sekolah  SMA 7 Sidangoli dan untuk pembaca Dasa Darma Pramuka dibacakan oleh Ulfa Dewi Mawarni asal sekolah SMA Negeri 1 Halbar.

Ketua Panitia  Ali Tua Tanase dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan Scout Competition merupakan kegiatan lomba perdana yang di selenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Halbar yang melibatkan anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Penggalang guna melihat sejauh mana perkembangan tekhnik dan wawasan kepramukaan di masing-masing Gudep dan wilayah Kwartir Cabang Halbar.

“Untuk mengucapkan menuju pada peningkatan kualitas dan efektifitas itu sendiri, maka inplementasi dari Tri Satya ikut serta membangun masyarakat  dan Dasa Dharma Pramuka rajin trampil dan gembira serta disiplin berani dan setia  merupakan dasar dalam mengokohkan fondasi organisasi.

“Peserta kegiatan scout competition dalam rangka menyambut HUT gerakan pramuka ke 57 tahun 2018 ini sebanyak 382 peserta yang terdiri dari 16 Gudep Pramuka Penegak, 12 Gudep Penggalang se kwartir cabang Halbar dengam perwakilan per Gudep sebanyak 14 orang yang terdiri dari 6 anggota pramuka penggalang, penegak putra dan 6 anggota pramuka penggalang, penegak putri di tambah 1 pembina pendamping putra dan 1 pembina pendamping putri.

Terpisah, sambutan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Halbar Ahmad Zakir Mando menyampaikan, “Dari sekian organisasi yang hanya hampir sama dengan hari HUT Negara Republik Indonesia adalah Pramuka, dan ini merupakan organisasi yang diandalkan, karena Pramuka didalamnya telah tergabung TNI – Polri.

“Saya juga sepakat Pramuka ini sebagai perekat NKRI sebagai harga mati buat kita, saya juga mendapat laporan dari panitia bahwa 9 kecamatan telah hadir di kegiatan Pramuka ini, dan saya sampaikan juga hanya pramuka yang dapat mempersatukan 9 kecamatan untuk kegiatan ini, sekali lagi saya sampaikan saya tidak akan mundur dan selalu membina organisasi Pramuka ini kedepannya”.

Lanjutnya, dengan dilaksanakannya perkemahan HUT Pramuka ke 57 ini, agar supaya generasi penerus kita kedepannya lebih mempunyai wawasan kebangsaan yang luas dan terhindar dari kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat merugikan diri sendiri maupun lainnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando S.sos ( selaku Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Halbar ), Danramil 1501 – 03 / Jailolo diwakili oleh Serma Irwan, Kasad Bimas Polres Halbar di wakili oleh Bripka Faisal Jafar, Kwarda Malut Suharyanto, 16 Gudep dari seluruh SMA se Halbar, 12 Gudep dari SMP se halbar, Para Guru dan Kakak pendamping yang berjumlah  382 orang. (Uk)