Beranda Maluku Utara Pemuda Soasio dan Mahasiswa Kubermas bakal Adakan Lomba Peringati HUT RI ke-73

Pemuda Soasio dan Mahasiswa Kubermas bakal Adakan Lomba Peringati HUT RI ke-73

98
0
BAGIKAN
Ketua Panitia Kegiatan, Kaicili Putra

TIDORE KEPULAUAN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 tahun 2018, pemuda Soasio bersama mahasiswa kubermas Universitas Khairun (Unkhair) Ternate menggelar sejumlah kegiatan olahraga dan kebudayaan.

Ketua panitia kegiatan, Kaicili Putra kepada sejumlah awak media, Jumat (10/08) mengatakan bahwa selain memperingati HUT RI ke-73. Kegiatan yang dilakukan ini juga sebagai ajang silaturahim masyarakat kelurahan Soasio, serta mendukung adanya kegiatan kuliah bersama masyarakat (Kubermas) mahasiswa Unkhair Ternate di kelurahan Soasio.

“Semoga dengan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan pemuda Soasio bersama mahasiswa Kubermas Unkhair Ternate ini bisa meningkatkan semangat Nasionalisme kaum muda di Kota Tidore Kepulauan,” kata Kaicili.

Lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut HUT RI Ke-73 ini diantaranya, futsal kemerdekaan orang soasio yang diikuti 18 tim futsal di kelurahan Soasio, dengan persyaratan pemain yaitu orang Soasio atau orang luar yang berdomisili di Soasio. Dan akan dilaksanakan tanggal 11 sampai 12 Agustus 2018.

Sementara kegiatan selanjutnya, kata Kaicili, yaitu karnaval kemerdekaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2018 dengan melibatkan seluruh masyarakat Soasio dan masyarakat Soasio yang berdomisili di luar kelurahan Soasio. Dan ditambahkan dengan permainan tradisional kemerdekaan, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2018, dipusatkan di halaman Kadaton Kesultanan Tidore. (SS)

Tinggalkan Balasan