Beranda Maluku Utara Semarak Agustus, Lomba Gerak Jalan antar SD di Gelar

Semarak Agustus, Lomba Gerak Jalan antar SD di Gelar

148
0
BAGIKAN

TERNATE – Bulan Agustus, mungkin jadi bulan paling ramai dan bermakna di Indonesia. Selain merayakan hari kemerdekaan republik ini, sejumlah kegiatan yang sejak dulu tetap menjadi perhatian masyarakat di perayaan HUT RI, adalah baris berbaris.

Sabtu pagi waktu setempat, ribuan anak SD di Ternate mengikuti lomba baris berbaris yang diselenggarakan oleh Panitia HUT RI Pemkot Ternate. Tampak para siswa begitu antusias mengikuti lomba. Seragam warna warni menyemarakkan pagi, meski lelah, siswa SD  tiba di garis finis  tampak masih berbalut semangat.

Ditemani guru dan orang tua, hari ini, jalanan sesak dengan peserta lomba. Start dari Kantor Walikota di jalan Gatot Subroto, lalu mengambil rute Kelurahan Kalumpang, Kelurahan Kampung Makasar Timur dan finis di Taman Nukila jalan Sultan Djabir Syah, semangat para siswa ini seakan tak surut.

Salah satu orang tua murid yang enggan disebutkan namanya mengatakan, setiap tahun, mungkin saat inilah yang mereka tunggu, “Suasana ramai dan penuh semangat anak-anak ini membuat kita orang tua juga semangat melihat mereka, biar setelah ini mungkin mereka lelah, tapi ada hikmahnya, terutama di Agustus menyambut HUT RI yang ke 73”, sebutnya.

Lomba gerak jalan antar SD se-Kota Ternate ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Ternate, H. Abdullah Tahir di dampingi Kepala BKPSDM Kota Ternate, Kadis Pemuda dan Olah Raga, serta Asisten II Kota Ternate. (Red)

Tinggalkan Balasan