Beranda Maluku Utara Sambut HUT RI ke-73 Warga Bobo dan Mahasiswa Kubermas Gelar Lomba

Sambut HUT RI ke-73 Warga Bobo dan Mahasiswa Kubermas Gelar Lomba

453
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Pemuda dan mahasiswa kelurahan Bobo, kecamatan Tidore Utara berserta mahasiswa Kubermas tahap I Universitas Khairun (Unkhair) Ternate menggelar berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) Tahun 2018.

Rangkaian kegiaatan yang akan dipertandingkan berupa sepak bola gawang sedang U 23, sepak bola gawang sedang tingkat SD dan SMP, lomba catur, lomba domino, lomba tarik tambang, lomba gigit sendok, lomba kursi goyang, lomba oper tepung, lomba oper karet, lomba lari karung dan lomba renang tersebut, dibuka langsung oleh Asisten Setda bidan Ekonomi dan Kesra kota Tidore Kepulauan, Muhammad Yasin. Minggu (12/08), bertempat di lapangan bola kelurahan Bobo RT 04, lingkungan kampung Baru, kecamatan Tidore Utara.

Muhammad Yasin dalam sambutannya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat dan pihak elurahan Bobo, karena turut serta meramaikan dan memboboti Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018, dengan berbagai kegiatan yang konstruktif dan edukatif serta bermanfaat dan memiliki nilai perjuangan.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan bahwa, ada sejumlah rangkaian acara yang telah disiapkan oleh panitia perayaan HUT ke-73 RI yang nantinya akan diikuti bersama dan dinikmati oleh seluruh warga masyarakat kota Tidore Kepulauan khususnya masyarakat kelurahan Bobo. Dimana kesemuanya itu merupakan salah satu manifestasi semangat persatuan sebagai modal sosial untuk mendorong akselerasi pembangunan yang sama-sama kita cintai ini.

“Kiranya momentum seperti ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan dari tahun ke tahun baik dari segi kuantitas peserta maupun kualitas dan partisipasinya perserta,” tuturnya.

Muhammad Yasin juga mengharapkan kepada panitia pelaksana aparatur pemerintah kelurahan Bobo bersama toko masyarakat dan toko pemuda untuk menata dan memikirkan konsep bagaimana kemeriahan ulang tahun kemerdekaan Indonesia ini, agar juga dirasakan oleh seluruh masyarakat di kelurahan, sampai pada tingkat RT/RW.

Tak lupa, dirinya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada aparatur kelurahan Bobo bersama seluruh komponen masyarakat yang tidak bisa disebutkan satu-persatu, panitia dan semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Serta meminta kepada seluruh masyarakat kelurahan Bobo dan pihak terkait lainnya agar berperan aktif dalam mendukung seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

Sementara itu, ketua Panitia Samiun Ishak dalam sambutannya menyamaikan bahwa kegiatan apapun pasti memiliki rintangan dan hambatan. Begitu juga dengan kegiatan yang bakal dilakukan oleh pihaknya. Akan tetapi dengan semangat dan rasa kebersamaan tentunya bisa menghalau rintangan maupun hambatan yang ada.

“Setiap kegiatan apa pun pasti temui yang namanya rintangan dan hambatan, begitu juga terjadi dalam kepanitiaan kami kali ini, akan tetapi kebersamaan dan kekompakan yang ada dalam jiwa para pemuda/pemudi serta mahasiswa kelurahan Bobo, yang terhimpun dalam kepanitiaan ini diharapkan mampu menjawab yang namanya rintangan dan hambatan tersebut. Sehingga kepanitiaan kami ini sangat di respon dengan baik oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan,” singkatnya. (SS)