Beranda Maluku Utara Peduli, Kostus dan Majelis Ta’lim Al-Azmi Bagi Pakaian Layak Pakai ke Masyarakat

Peduli, Kostus dan Majelis Ta’lim Al-Azmi Bagi Pakaian Layak Pakai ke Masyarakat

243
0
BAGIKAN

SANANA – Kumpulan anak muda dalam sebuah komunitas tidak hanya semata-mata hiburan belaka, nyatanya kelompok anak muda asal Kabupaten Kepulauan Sula yang dikenal dengan Komunitas Scoter tua Sula (Kostus) ini melakukan amal sosialnya di masyarakat akar rumput.

Amal sosial yang dilakukan oleh Kostus ini dalam bentuk bagi-bagi pakaian layak pakai kepada masyarakat yag ada di lima desa, yakni Desa Kabau laut, Wai Ina, Sakom, Wainib dan Desa Waigai. Mereka mengumpulkan sebanyak mungkin pakaian kepada orang-orang yang mampu untuk memberinya, pengumpulan ini dilakukan secara partisipasi. Selain Kostus, padahal mereka juga bekerja sama dengan Majelis Ta’lim Al-Azmi.

“Kegiatan ini sudah dilakukan pada Minggu (12/08/18) kemarin, Kostus dan Majelis Ta’lim Al-Azmi yang sama-sama berinisiatif melakukan kegiatan bakti sosial ini dengan membagi-bagi pakaian layak pakai yang kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Anggota Kostus Sula Karim Nurdin kepada media ini.

Impo sapaan akrab Karim ini mengatakan, ide ini muncul pada saat merayakan hari jadi Kostus yang kedua tahun. Sehingga, teman-teman yang tergabung dalam komunitas memberikan saran agar hari jadi tahun kedua ini melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi orang banyak.

“Alhamdulillah dari inisiatif ini, banyak sekali dukungan moril yang kita dapat dari rekan-rekan dan masyarakat yang punya nurani kemanusiaan,” ucapnya.

Majelis Ta’lim Al-Azmi ini juga memiliki semangat yang luar biasa, mereka memiliki misi besar, dalam hal ini menggerakan generasi muda agar terus terjun melakukan hal-hal baik.

“Dengan adanya kegiatan peduli antar sesama ini, semoga dapat membuka banyak mata generasi anak muda dan setiap organisasi yang ada di Sula tentang betapa bergunanya kegiatan sosial seperti ini. Karena sebagian besar masyarakat Sula masih dalam kategori tidak mampu,” harap Impo. (Rls/HI)