Beranda Halmahera Selatan Pekan Depan, Wings Buka Rute Ternate-Bacan-Ambon-Namlea PP

Pekan Depan, Wings Buka Rute Ternate-Bacan-Ambon-Namlea PP

1501
0
BAGIKAN

LABUHA – Setelah berhasil membuka rute penerbangan Labuha -Ternate, salah satu maskapai Lion Grup yaitu Wings Air kembali melakukan ekspansinya dengan membuka rute penerbangan Ternate – Labuha – Ambon -Namlea PP.

Per-10 September 2018, maskapai yang beroperasi dengan pesawat tipe ATR 600 bakal mulai melayani penerbangan Ternate melalui Bandar Udara Sultan Babullah menuju Labuha, melalui Bandara Usman Sadik lanjut Ambon melalui Bandar Udara Internasional Pattimura dan menuju Namlea melalui Bandara Namniwel dan sebaliknya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Halsel Helmi Surya Botutihe, Senin (3/9’3018) mengatakan, Wings Air akan beroperasi untuk rute, Ternate-Labuha-Ambon-Namlea bolak balik setiap pagi hari.

Jadwal keberangkatan dari Ternate jam 07.00 wit sedangkan penerbangan dari Labuha menuju Ambon dijadwalkan berangkat pukul 09.25 wit, sementara balik dari Ambon ke Labuha jam 12.00 WIT dan Labuha menuju Ternate jam 13.00 WIT.

“Kita pakai pesawat tipe ATR 72-600 dengan kapasitas 72 penumpang dan Harga tiket yang disuguhkan pada penerbangan Ternate menuju Labuha serta sebaliknya adalah dari harga Rp.410 ribu –Rp 415.000,” jelas Sekda.

Sekda berharap, dengan adanya penerbangan ini, dapat memberikan pilihan baru kepada masyarakat untuk dapat melakukan perjalanan dengan pesawat udara yang memiliki efisiensi waktu dan biaya.

Tambahan rute penerbangan ini, lanjut Sekda, merupakan satu momentum yang sangat penting untuk kemajuan daerah Halsel ini.
Selama ini, Pemkab Halsel selalu pro aktif akan kebutuhan transportasi terutama tranportasi udara.

Kebutuhan penerbangan di Halsel ini, lanjut Sekda, kemudian direspon baik oleh pihak maskapai sehingga mau menambah rute penerbangan.

“Penambahan rute baru ini, diharapkan membantu masyarakat dan mengatasi lonjakan wisatawan yang berkunjung ke Halsel,” harapnya. (Raja)