Beranda Maluku Utara Gantengnya Menpora Berbalut Baju Adat Ternate

Gantengnya Menpora Berbalut Baju Adat Ternate

363
0
BAGIKAN
Menpora Imam Nahrawi menggunakan Baju Adat Ternate saat penobatan Kapita Ngofangare di Pendopo Kadaton Kesultanan Ternate. (09/09/18)

TERNATE – Penobatan Imam Nahrawi sebagai Kapita Ngofangare di Pendopo Kadaton Kesultanan Ternate, meninggalkan cerita.

Saat penobatan,  Menpora tampak menggunakan pakaian adat Ternate, lengkap dengan penutup kepala. Dalam balutan baju adat Ternate, Imam Nahrawi tampak gagah.

Sambil berjalan, ia didampingi Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan Jo Ngofa Firman, Menpora tersenyum dan memberi hormat kepada para tetamu serta para pemuka adat yang hadir.

Kapita Ngofangare adalah gelar Kesultanan Ternate yang artinya Panglima Anak Muda. Gelar kehormatan ini di berikan kepada Menpora Imam Nahrawi, karena dianggap cakap dan mampu mengangkat prestasi olahraga dalam gelaran Asian Games beberapa waktu lalu di Jakarta dan Palembang.

Pemberian gelar kepada Menpora ini turut di hadiri oleh Gubernur Maluku Utara, unsur Forkompimda Malut, Wali Kota Ternate, Forkompimda Kota Ternate, sejumlah perangkat adat Kesultanan Ternate, pejabat di lingkup Kemenpora, para pajabat di lingkup Pemprov Malut maupun Kota Ternate, serta masyarakat Kota Ternate.

Sebelumnya, Imam Nahrawi di sambut tarian Soya-Soya saat memasuki halaman Kesultanan Ternate. (tim/RED)