Beranda Halmahera Selatan Laka Laut Kembali Makan Korban

Laka Laut Kembali Makan Korban

750
0
BAGIKAN
Pixabay

LABUHA – Nasib nahas dialami 8 orang warga Desa Pasir Puti, Kepulauan Obi, Kecamatan Obi Utara, Kabupaten Halmahera Selatan. Dimana longboat yang ditumpangi diduga tenggelam dan dua orang diantaranya meninggal dunia.

Kejadian nahas tersebut, terjadi pada hari Kamis,(13/9) pukul 23.00 WIT, dimana sekelompok masyarakat Desa Pasir Putih kecamatan Obi Utara berjumlah 8 orang yang akan berangkat menuju pasar Lapanawa desa Jikotamo kecamatan Obi, untuk berjualan sayur-mayur, tetapi di perairan Tanjung Mores Desa Cap Kecamatan Obi Utara longboat yang dimotoris oleh Yahya (41), dihantam gelombang tinggi sehingga longboat mengalami kemacetan mesin, (mesin mati) hingga longboat tersebut terbalik.

Menurut Kasat Reskrim Polres Halsel, kecelakaan tersebut baru diketahui sekira pukul 07:00 WIT ketika 1 unit longboat dari desa Cap kecamatan Obi Utara hendak melintasi Tanjung Mores tiba-tiba melihat dan menemukan korban selamat, La Acan Lasiba serta dua korban meninggal dunia.

“Saat itu juga korban langsung dievakuasi dan dikembalikan ke desa Pasir Putih kecamatan Obi Utara,” ungkap Kasat Reskrim Halsel, AKP Gede AP Atmaja.

Lanjut dia, pencarian dilanjutkan sekitar pukul 08:00 WIT, dan telah ditemukan beberapa orang korban akibat kecelakaan laut di pesisir pantai Tanjung Mores Desa Cap kecamatan Obi Utara, berjumlah 8 orang korban.

“Yang Wasaida Labalao (55 ) ibu rumah tangga, dan Wate’e Latanjo, (37) ibu rumah tangga, keduanya berasal dari desa Pasir Putih kecamatan Obi Utara,” terangnya.

Sementara untuk korban yang selamat, Yahya (41) nelayan (motoris), La acan lasiba (21) Petani (abk), Naim lanoho (25) , Wauki laraso (38), Wanitu (40), Wanunung La atimu (17).

“Dari peristiwa kecelakaan laut tersebut 2 orang perempuan ditemukan telah meninggal dunia di tempat, kemudian seluruh korban baik korban selamat dan korban meninggal dunia di bawa ke desa Pasir Putih oleh warga masyarakat desa Cap dan desa Pasir putih,” cetusnya.

Ia juga menyampaikan, saat itu penyebab kejadian belum bisa dipastikan tapi diperkirakan karena ombak, karena prakiraan BMKG sampai dengan tanggal 15 September 2018 ketinggian ombak berkisar dari 1,25 meter hingga  mencapai 2 meter.

“Korban selamat maupun korban meninggal dunia saat ini telah ditemukan dan telah dikembalikan ke pihak keluarga di desa Pasir Putih Kecamatan Obi Utara Kabupaten Halmahera Selatan,” tutupnya. (Raja)