Beranda Maluku Utara KM Fungka Permata V Tujuan Taliabu Sanana Terbakar, 13 Orang Dikabarkan Meninggal

KM Fungka Permata V Tujuan Taliabu Sanana Terbakar, 13 Orang Dikabarkan Meninggal

594
0
BAGIKAN
Pencarian korban

TALIABU – Kapal KM Fungka Permata V yang bertolak dari pelabuhan Raha Kabupaten Muna, provinsi Sulawesi Tenggara pada Jumat (14/9/2018) tujuan pelabuhan Banggai (transit), pelabuhan Kabupaten Pulau Taliabu dan Sanana dikabarkan terbakar di perairan laut Desa Togong, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut (Balut).

Dari data sementara yang dikantongi GamalamaNews.com, Kapal Fungka Permata V ini memuat 221 orang yang terdiri dari ABK dan penumpang. Meski begitu, data penumpang kapal ini belum begitu jelas, karena diduga masih banyak penumpang gelap yang tidak terdata.

Kepala BPBD Sutomo menjelaskan, hingga kini belum ada data yang akurat yang bisa di pertanggungjawabkan, karena tim masih melakukan pencarian dan pendataan.

“Data ini belum akurat karena Tim masih melakukan pencarian dan pendataan korban selamat maupun yang telah meninggal ” jelasnya.

Turut terlibat dalam melakukan pencarian, yakni TNI Banggai laut, Polsek Bangkurung, -Syahbandar Balut, KP3 Balut dan BPBD Balut.

Hingga berita ini terbitkan, 13 orang ditemukan telah meninggal dunia (7 perempuan, 1 laki-laki dan 2 bayi) 118 ditemukan selamat dan 10 lainnya masih dalam pencarian. Sementara korban meninggal masih diidentifikasi identitasnya. Sedangkan Tim masih melakukan pencarian sebagian penumpang dan ABK yang belum ditemukan. (HH)